Teropong Bisnis | Homepage
Menyusun Strategi Marketing Bisnis Online dengan Aplikasi Google

Menyusun Strategi Marketing Bisnis Online dengan Aplikasi Google

0 Comments 🕔01.Apr 2014

Menyusun strategi marketing sangat penting untuk mengembangkan bisnis Anda. Perlu Anda tahu bahwa strategi marketing tidak hanya untuk Anda yang menjalankan bisnis offline saja tetapi juga untuk Anda yang menjalankan bisnis online.

Uniknya, Google sebagai search engine sebenarnya mendukung pebisnis termasuk Anda yang ingin menyusun strategi marketing bisnis online. Salah satu website yang bisa Anda kunjungi untuk mendukung ide Anda untuk membuat strategi marketing adalah Google Correlate. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menemukan tren yang sedang terjadi saat ini.

Data tersebut bisa Anda gunakan untuk menyusun strategi marketing bisnis online yang sedang Anda jalankan saat ini. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan tingkat popularitas produk yang Anda jual di satu kota dengan kota yang lain.

Setelah Anda mendapatkan data yang akurat dan cukup barulan Anda bisa menyusun strategi marketing yang benar agar tepat sasaran dan memberikan keuntungan. Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mendukung aktivitas marketing online Anda adalah Google Think Insight. Aplikasi ini juga berguna bagi Anda untuk mengetahui tren konsumen.

Informasi mengenai industri di berbagai bidang bisnis juga bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini. Data sangat mudah untuk diakses dengan tampilan yang lebih menarik. Bisa dibilang aplikasi ini memberikan informasi yang lengkap sehingga Anda memiliki bahan untuk memulai marketing Anda. Selain 2 aplikasi tersebut, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain dari Google yaitu Google Public Data Explorer.

wirausaha, strategi, marketing, bisnis online, aplikasi

Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah karena Anda akan mendapatkan data secara internasional. Walaupun data bisnis tersebut adalah data internasional tapi sangat mudah untuk dipahami.

Setidaknya, dengan aplikasi ini Anda bisa membuat keputusan bisnis dengan lebih akurat dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Ini karena Anda bisa mengetahui data mengenai daya beli konsumen hingga tingkat kondisi sosial ekonomi target pasar Anda.

Tentunya, Anda juga harus memiliki strategi marketing yang sesuai agar hasilnya lebih maksimal dan memuaskan. Lebih jauh lagi, Anda juga bisa menyusun strategi marketing bisnis online dengan menggunakan aplikasi Google Full Value of Mobile.

Sebagai seorang marketer, Anda juga harus lihai dalam menggunakan perangkat mobile. Dalam hal ini, Anda harus mengerti perangkat mobile apa yang sering digunakan oleh target market Anda. Dengan data tersebut, Anda bisa mulai memasarkan produk menggunakan perangkat mobile yang sesuai dengan target market Anda.

Dengan begitu, target market akan dengan mudah dihubungi dan kemungkinan mereka tertarik produk Anda akan semakin besar. Google Full Value of Mobile akan membantu Anda untuk mencari tahu informasi tersebut.

Nah, terbukti bahwa Google sudah mendukung Anda untuk menyusun strategi marketing secara penuh. Sekarang, tinggal Anda saja yang harus memanfaatkannya secara maksimal.

wirausaha, strategi, marketing, bisnis online, aplikasi

BACA JUGA:

Hindari 7 Kebodohan Pengusaha Pemula Ini

5 Pilar Penting Menuju 100% Kesuksesan UKM

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *