Teropong Bisnis | Homepage
Menjadi Pebisnis Sukses? Ini Dia Lima Rahasianya!

Menjadi Pebisnis Sukses? Ini Dia Lima Rahasianya!

0 Comments 🕔01.Aug 2014

Adalah sebuah fakta yang tak dapat dibantah bahwa zaman sekarang mencari lapangan pekerjaan semakin sulit saja. Alhasil, para pencari kerja pun kena getahnya, tidak sedikit dari para pemuda-pemudi usia produktif dirundung putus asa karena susahnya mencari lowongan pekerjaan. Seiring dengan semakin membludaknya jumlah populasi, begitu pun dengan jumlah pencari kerja yang berderet dalam antrean panjang “penunggu lowongan kerja”. Sementara itu, lapangan kerja tak kunjung mengiringi kebutuhan pertumbuhan pencari kerja tersebut.

Menempuh jalan pendidikan mungkin merupakan satu dari banyak cara yang bisa ditempuh agar orang bisa mencapai kesuksesan. Namun, menempuh pendidikan tinggi dan bergengsi pun bahkan tak mampu menjamin bahwa lowongan dan lapangan pekerjaan akan tersedia begitu saja. Tidak semudah itu, apalagi melihat bahwa semakin banyaknya jumlah pencari pekerjaan meningkatkan kompetisi di pasar tenaga kerja. Jika hanya menunggu lapangan kerja untuk terbuka lowong terhadap Anda, maka akan sulit sekali mendapatkan pekerjaan itu. Apalagi melihat fakta bahwa jumlah lapangan kerja tersedia dan pencari lowongan tidak pernah sebanding, dengan jumlah pencari kerja berat sebelah. Jika sudah begitu, maka apakah yang bisa Anda lakukan?

Jika Anda tidak bisa mendapatkan kesempatan yang disediakan, maka jalan lain yang bisa ditempuh adalah menciptakan kesempatan itu sendiri. Wirausaha adalah jawabannya. Tidak hanya berwirausaha bisa menciptakan kesempatan bagi Anda untuk sukses, wirausaha juga bisa mengurangi jumlah pengangguran. Dengan strategi yang tepat dan langkah yang jitu, meraih kesuksesan lewat wirausaha bukanlah mimpi siang bolong belaka. Berikut lima rahasia jitu menjadi seorang pebisnis sukses.

Cintai Pekerjaan Anda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap orang sukses menikmati apa yang dikerjakannya. Begitu pula dengan para pebisnis sukses. Cinta terhadap bisnis sendiri bisa membawa Anda melewati masa-masa berat dan tidak akan menjadi beban bagi Anda. Walaupun banyak halangan menghadang di tengah jalan, jika Anda sudah menikmati apa yang Anda kerjakan, Anda tidak akan mudah putus asa, apalagi menyerah.

pembisnis sukses, wirausaha, ide bisnis, peluang usaha

Pilih Merek yang Tepat Bagi Bisnis Anda

Jika Anda memulai bisnis kreatif, maka memilih merek bagi sebuah produk adalah hal yang sangat vital untuk dilakukan. Jangan pernah sepelekan kekuatan dari sebuah brand atau merek. Label memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kondisi emosional pelanggan dan dapat mempengaruhi keputusan pembeli teradap sebuah komoditas tertentu. Para pebisnis sukses paham hal ini, dan tidak sedikit dari mereka yang sukses besar karena memilih merek atau branding dengan bijak. Pemilihan merek harus didasarkan pada tingkat ekslusifitas dan bagaimana harapan-harapan pembuatnya melekat pada sebuah produk.

Utamakan Disiplin dalam Keuangan

Pengusaha yang mampu bertahan adalah pengusaha yang mampu mengontrol keuangannya dengan baik. Pengusaha-pengusaha seperti ini mampu bertahan saat ekonomi menjalani masa-masa yang buruk. Jika seorang pengusaha disiplin dalam keuangannya, maka ia tidak akan mengalami kesulitan yang terlalu berarti jika memang nantinya ada krisis.

Kendalikan Bisnis dengan Baik

Setialah pada sistem yang telah Anda ciptakan sendiri. Anda harus pastikan bahwa Anda memiliki Kontrol kuat terhadap bisnis Anda dan tidak mendiskriminasikan pelanggan.

Inovasi, Inovasi, dan Inovasi!

Jangan nyaman dengan status quo. Dunia terus berubah, maka bisnis Anda pun harus selalu berinovasi agar bisa mengikuti perkembangan jaman.

pembisnis sukses, wirausaha, ide bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan dalam Membuat Business Plan

Menjadi Enterpreneur yang Sehat Itu Penting!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *