Teropong Bisnis | Homepage
Menjadi Enterpreneur yang Sehat Itu Penting!

Menjadi Enterpreneur yang Sehat Itu Penting!

0 Comments 🕔31.Jul 2014

Bisnis sehat menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk anda aplikasikan mulai dari sekarang. Banyak orang yang berharap bahwa dirinya bisa melakukan semuanya dengan sempurna tanpa harus berhenti. Mereka melupakan bahwa kondisi fisik mereka akan semakin terforsir apabila mereka sering melakukan pekerjaan dan lupa akan istirahat. Maka dari itu, anda perlu untuk menerapkan Bisnis sehat mulai dari sekarang supaya anda tidak menjadi korban di kemudian hari.

Langkah awal yang harus anda mulai dalam menjalani yang namanya Bisnis sehat adalah dengan beristirahat setiap harinya. Banyak orang yang memaksa dirinya untuk berpikir dan menyelesaikan pekerjaan yang mereka miliki. Padahal saat berpikir, energi yang kita keluarkan juga nantinya akan semakin besar. Jika sudah demikian maka kita akan mudah sekali untuk lelah. Sistem imun tubuh juga akan kian menurun akibat kita terlalu banyak berpikir. Sebagai seorang pebisnis yang bijak, anda harus meluangkan waktu sejenak dalam sehari untuk istirahat. Setidaknya sediakanlah waktu yang tepat bagi anda untuk istirahat selama beberapa jam saja dalam sehari sehingga anda akan memiliki waktu untuk kembali beraktivitas dengan performa anda yang terbaik.

Kedua, Bisnis sehat juga bisa anda terapkan dengan cara mengetahui bagaimana menaklukan stress yang anda miliki. Banyak orang yang kesulitan dalam menemukan obat yang tepat untuk stress. Padahal, stress merupakan salah satu masalah yang sangat berpengaruh pada performa yang anda miliki saat ini. Usahakan untuk mencari cara agar stress tersebut hilang. Para entrepreneur yang cerdas wajib untuk merefresh pikiran mereka dengan cara pergi ke taman, pergi ke pusat kebugaran, menonton TV dan lain sebagainya yang sekiranya bisa menghilangkan stress tersebut dengan cepat.

Ketiga, Bisnis sehat dapat anda terapkan dengan cara memberikan momen yang seimbang antara keluarga dan pekerjaan anda. Jadi jika anda memiliki keluarga maka ada baiknya jika anda meluangkan waktu sejenak untuk bersama dengan keluarga anda tersebut. Jangan habiskan seluruh jam kerja anda dalam sehari untuk berbisnis. Usahakan untuk menyapa dan melihat kondisi keluarga anda sejenak. Bercengkrama dengan keluarga anda juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk membuat anda lebih baik lagi.

Keempat, memeriksakan diri ke dokter secara berkala juga adalah bagiana dari Bisnis sehat. Secara fakta, tidak ada manusia di dunia ini yang bisa luput dari serangan penyakit. Semua orang pasti akan bisa mengalami sakit jika kondisinya sudah tidak fit lagi. Apabila anda sering memeriksakan diri ke dokter maka anda akan bisa mendapatkan informasi terkini yang anda butuhkan mengenai kondisi tubuh anda. Jika kondisi tubuh anda dalam keadaan yang tidak baik maka anda akan bisa segera melakukan pencegahan dan penanganan sejak dini.

Sumber:http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/bisnis-yang-sehat-butuh-entrepreneur-yang-sehat

2a Menjadi Enterpreneur yang Sehat Itu Penting!

BACA JUGA:

Strategi Menjadi Kaya Yang Harus Anda Pelajari

Hal Sederhana Yang Harus Anda Lakukan Saat Stres

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *