Teropong Bisnis | Homepage
Menggenjot Bisnis Online Menggunakan Email Marketing

Menggenjot Bisnis Online Menggunakan Email Marketing

1 Comment 🕔24.Feb 2014

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggenjot bisnis online yang sedang Anda jalankan. Yang sedang trend saat ini adalah melakukan promosi melalui media jejaring sosial menggunakan Twitter dan Facebook.

Namun, ada satu lagi media promosi yang tepat dan terbukti memiliki kekuatan lebih besar dari kedua jejaring tersebut. Jangan remehkan kekuatan promosi menggunakan email marketing. Faktanya, media online ini memiliki kekuatan 40 kali lebih besar jika dibandingkan dengan media sosial.

Hasil ini diperoleh dari survey yang dilakukan oleh McKinsey & Co. sebuah perusahaan konsultan manajemen. Menurut hasil survey tersebut, email marketing lebih efektif untuk mendapatkan pembeli jika dibandingkan dengan menggunakan twitter dan Facebook. Inilah alasan mengapa pemasar sangat bersemangat saat mengirimkan sebuah email kepada Anda.

Walaupun Nampak sederhana namun strategi ini faktanya sangat manjur untuk terus menopang bisnis Anda ke depan. Denny Santosa yang seorang Digital Marketing asal Indonesia juga mengungkapkan bahwa strategi ini sangat berguna dalam bisnis online khususnya pemasaran.

Bahkan, Denny menyarankan bagi pebisnis online untuk mencoba menggunakan cara ini karena dampak positifnya sangat besar bagi bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini. Salah satu alasan mengapa menggunakan email marketing lebih bermanfaat ketimbang media sosial adalah soal timeline.

bisnis online, email, marketing, pemasaran, tips bisnis

Saat ini, timeline sudah sangat penuh sehingga kemungkinan besar tautan promosi yang Anda lakukan akan tenggelam dalam hitungan detik apalagi jika sudah lama tidak dibaca. Belum lagi ada kemungkinan Anda akan diunfollow oleh pengikut Anda karena dinilai mengganggu.

Lalu, bagaimana dengan mengirimkan promosi melalui email? Tentu saja berbeda. Walaupun nantinya email Anda tidak dibaca, tapi subjek pasti akan dibaca oleh pengguna yang Anda kirimi. Selain itu, orang akan cenderung dengan mudah berganti-ganti media sosial. Saat mereka bosan menggunakan Facebook maka mereka akan langsung menggunakan Twitter, begitu pula sebaliknya.

Kabar baiknya, sangat jarang orang yang dengan cepat berganti email. Satu lagi yang harus Anda perhatikan untuk memuluskan langkah Anda mengirimkan email marketing kepada calon pembeli Anda. Anda harus up to date dengan perangkat yang mereka gunakan.

Dalam hal ini, Anda harus go mobile karena 45% pengguna internet membuka email mereka dengan menggunakan perangkat ponsel. Jika saat ini bisnis online Anda sedang mengalami stagnant, maka Anda patut mencoba trik ini. Tentu saja, Anda tidak harus mengirim email setiap hari karena dampaknya justru sebaliknya.

Dengan mengirim email setiap hari, calon pembeli Anda justru akan menganggapnya sebagai spam. Pelajari juga cara membuat email untuk pemasaran yang baik dan benar agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya. Jangan terkejut jika nanti bisnis Anda menghasilkan lebih besar dari trik yang Anda lakukan melalui jejaring sosial.

bisnis online, email, marketing, pemasaran, tips bisnis

BACA JUGA:

6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Online Secepat Kilat

Merintis Bisnis Toko Reparasi Sepatu Di Luar Negeri

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

1 Comments

  1. 🕔 7:53, 02.Mar 2014

    Budianto

    Bagaimana cara untuk mendapat pinjaman modAl tanpA Agunan.

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *