Teropong Bisnis | Homepage
Mengatasi Takut Memulai Bisnis dengan Mudah

Mengatasi Takut Memulai Bisnis dengan Mudah

0 Comments 🕔28.Jun 2014

Kendala lain selain modal saat akan memulai bisnis adalah rasa takut yang sangat besar. Kebanyakkan dari Anda yang akan membuka bisnis langsung ketakutan jika rugi, jika bangkrut, jika ditipu, jika tidak laku, dan jika lainnya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi takut memulai bisnis.  Contohnya, kebanyakkan dari Anda terhanyut dengan rasa takut bahkan sangat berlebihan. Rasa takut yang berlebihan inilah yang membuat Anda justru tidak akan pernah memulai bisnis yang Anda impikan.

Untuk mengatasi hal ini, Anda harus mengubah pemikiran Anda. Fokuskan pada sesuatu yang membuat Anda lebih dekat dengan mimpi membuka bisnis. Lakukan saja hal-hal kecil yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Misalnya, Anda bisa langsung melakukan promosi ataupun menyiapkan produk yang akan Anda jual. Jika Anda terus melangkah maka langkah kecil tersebut akan membawa Anda menuju langkah yang besar.

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan tenangkan terlebih dahulu pikiran Anda kemudian pikirkan jalan keluar yang mungkin Anda lakukan untuk membangun bisnis Anda kembali. Aktivitas sederhana untuk mengatasi takut memulai bisnis adalah bergabung dengan komunitas bisnis.

Bergabung dengan komunitas bisnis sangat berguna karena setiap anggota akan saling menyemangati sehingga rasa takut sedikit demi sedikit akan berubah menjadi semangat dan keberanian.  Anda juga bisa saling berbagi suka, duka, tips, dan trik untuk terus bertahan di dunia bisnis.

Janga takut dengan banyaknya kompetitor. Jadikan rasa takut terhadap kompetitor tersebut menjadi sesuatu yang memicu kreativitas Anda untuk terus berinovasi sehingga bisnis Anda bisa berkembang. Jika Anda terus berinovasi tentu saja pelanggan tidak akan lari ke kompetitor.

Diri sendiri merupakan motivator yang paling ampuh. Tanpa ada motivasi dari diri sendiri maka rasa takut tersebut tidak akan sirna dan bisnis tidak akan pernah Anda jalankan. Pelajarilah rasa takut Anda. Jika Anda takut karena akan rugi, maka pelajarilah ilmu yang meminimalisir kerugian.

Tentu saja, Anda juga harus memahami bahwa semua pekerjaan memiliki risiko termasuk menjalankan bisnis. Namun, jika Anda terus belajar baik dari buku-buku bisnis atau mereka yang sudah sukses, kerugian juga akan bisa diminimalisir.

Perhitungkan secara tepat kemudian jalankan rencana bisnis Anda. Jangan berpikir yang macam-macam khususnya memikirkan sesuatu yang negatif. Ingatlah! Jika ingin menjadi pebisnis sejati Anda harus pantang menyerah dan ulet sebelum akhirnya sukses.

Simaklah cerita mereka yang sudah sukses di dunia bisnis, pastinya mereka pernah mengalami kegagalan hanya saja mereka tahu bagaimana mengatasinya. Semoga setelah mempelajari ilmu mengatasi takut memulai bisnis tersebut di atas, Anda bisa langsung memulai bisnis yang Anda sukai. Memulai bisnis dari apa yang Anda sukai juga akan mengurangi rasa takut Anda.

2.Mengatasi Takut Memulai Bisnis dengan Mudah2

BACA JUGA:

3 Jurus Promosi Online Google Super Efektif!

3 Jurus Jitu, Ide Bisnis Anda Diterima Klien

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *