Teropong Bisnis | Homepage
Menariknya Investasi Tanah

Menariknya Investasi Tanah

0 Comments 🕔13.Oct 2013

Bagi Anda yang mempunyai rencana berinvestasi maka investasi tanah bisa menjadi pilihan. Berinvestasi pada tanah memang dinilai sangat menguntungkan. Memang, jika dilihat investasi jenis ini tidak sepopuler investasi rumah atau apartemen. Salah satu keuntungan investasi tanah adalah pada aspek sederhana.

Sebagai investor tanah, Anda tidak perlu dipusingkan dengan berbagai perencanaan seperti faktor lokasi dan lingkungan Bisa dikatakan bahwa asal Anda tepat maka hasilnya bisa sangat menguntungkan di masa depan. Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa tanah bisa menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Anjuran untuk membeli tanah karena tanah tidak akan bertambah memang ada benarnya.

Tanah akan selalu dibutuhkan khususnya untuk menampung jumlah manusia yang terus bertambah. Paling penting adalah risiko investasi tanah cenderung kecil. Tanah juga mudah dalam perawatan bahkan Anda tidak perlu pusing memikirkan pemeliharaan ataupun asuransi. Menariknya, walaupun dibiarkan harga tanah akan cenderung naik.

Ini artinya, Anda juga tidak harus berpikir untuk memberi nilai tambah pada tanah tersebut. Membeli tanah di lokasi yang tepat akan semakin menambah nilai jualnya. Contohnya, jika membeli tanah dikawasan yang alami dan sejuk, Anda bisa menjadikannya objek wisata seperti wahana bersepeda, berburu, berkuda, atau mendaki bukit. Tentunya, setelah berinvestasi tanah, bukan berarti Anda langsung bermalas-malasan.

5.Menariknya Investasi Tanah1

Masih ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Walaupun lokasi bisa dimanapun, tapi semakin bagus lokasi tanah yang Anda milki maka harga akan semakin cepat naik. Pastikan bahwa tanah tersebut berada di pinggir jalan besar karena mudah untuk diakses. Jelas harganya akan melambung dengan cepat.

Saat melakukan investasi tanah, Anda juga harus tahu pengembangan daerah sekitarnya. Ada baiknya bertanya mengenai status pengembangan daerah tersebut. Pastikan juga bahwa ke depan daerah tersebut akan ramai atau hidup karena harga tanah Anda akan segera naik. Hal yang paling penting adalah menanyakan tentang status tanah secara hukum.

Segera batalkan jika ternyata status tanah tidak jelas walaupun sangat menguntungkan karena hal itu akan mempersulit Anda di masa yang akan datang. Ciri-ciri tanah yang jelas adalah tanah tersebut sudah bersertifikat resmi. Tentunya, Anda harus tahu keadaan tanah tersebut seperti apakah tanah tersebut sedang terlibat masalah atau tidak. Dengan memperhatikan hal-hal di atas maka jangan terkejut jika nantinya investasi tanah Anda menjadi berlipat-lipat lebih dari yang Anda bayangkan.

Jika Anda sudah memiliki dana yang cukup maka ada baiknya mulai melirik investasi jenis ini. Anda tidak perlu muluk-muluk, cukup melihat tanah tersebut sesuai dengan kriteria yang sudah dijelaskan di atas. Jika tidak ada masalah maka segera beli tanah tersebut karena sudah pasti bukan hanya Anda saja yang berminat dengan tanah tersebut.

investasi tanah

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *