Teropong Bisnis | Homepage
Memilih Bisnis MLM yang Tepat

Memilih Bisnis MLM yang Tepat

0 Comments 🕔27.Apr 2013

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang mulai menjamur sejak beberapa tahun yang lalu. Bisnis yang mengusung konsep marketing dengan jenjang karir dan prestasi ini mampu menyedot perhatian masyarakat luas. Namun demikian, beberapa tahun terakhir ini bisnis MLM mendapat konotasi negatif dari sebagian orang. Pasalnya, mereka merasa dibohongi karena prestasi kerja dan jenjang karir yang ditawarkan tak kunjung mereka dapatkan. Beberapa alasan lainnya adalah sulitnya memperoleh downline baru yang akan menentukan posisi mereka di perusahaan MLM tersebut.

Bisnis MLM, Sistem Jelas

Sebenarnya berbisnis MLM bukanlah tindakan yang salah. Bisnis MLM memiliki system  yang jelas, yakni siapa yang bekerja keras dan berusaha maka ia akan memperoleh hasilnya. Tak tanggung-tanggung, saat seseorang bisa mencapai target tertentu, maka tak hanya bonus yang ia dapatkan, melainkan juga passive income yang lumayan, bahkan di atas gaji pegawai kantoran. Meski demikian, bisnis MLM ini harus Anda cermati sebelum Anda memutuskan untuk bergabung di dalamnya. Pasalnya, banyak oknum penipuan yang mengatasnamakan bisnis MLM lalu setelah mendapatkan downline ia akan kabur membawa uang anggotanya.

Tips Memilih Bisnis MLM yang Tepat

Memilih Bisnis MLM yang Tepat

Jika Anda ingin cepat mendapatkan penghasilan yang besar tanpa mempedulikan latar belakang pendidikan dan usia, maka bisnis MLM dapat Anda ambil. Dengan mengikuti bisnis MLM, maka pencapaian yang Anda lakukan hanya tergantung dari apa yang Anda usahakan, tidak ada bos atau atasan yang membatasi ruang gerak Anda. Untuk itu, bisnis MLM ini sangat tepat dilakukan oleh mereka yang tidak suka menjadi bawahan, ingin bebas dan mencapai financial freedom dalam waktu tidak lama.

Bisnis MLM yang tepat dan kredibel adalah kata kunci utama bagi Anda untuk memperoleh kesuksesan di bisnis MLM. Berikut ini beberapa tips memilih bisnis MLM yang sebaiknya Anda perhatikan :

1. Perhatikan mengenai perusahaan MLM, apakah bisa dipercaya (jelas siapa pemiliknya, asal negara perusahaan, alamat kantor, alamat situs dan ijin usaha) ataukah samar-samar. Jika tidak jelas perusahaan MLM tersebut, maka Anda patut menghindarinya.

2. Perhatikan objek dagangan yang menjadi objek utama bisnis MLM. Produk menentukan jenjang karir Anda secara tidak langsung karena produk yang jelek dan tidak berkualitas akan menyulitkan Anda dalam mempromosikannya. Namun jika produk tersebut terbukti keunggulannya, misalnya terbukti aman dan dikonsumsi oleh banyak orang terkemuka, hal ini akan mempermudah Anda dalam mempromosikan produk.

3. Sesuaikan jenis bidang MLM dengan passion atau kesukaan Anda. Jika Anda menyukai dunia kecantikan maka pilihlah bisnis MLM make-up karena akan semakin mudah bagi Anda untuk mempelajari dan memasarkan produk tersebut. Jangan ambil bisnis MLM yang produknya tidak Anda senangi.

4. Perhatikan kesuksesan orang terdahulu. Jika mereka bisa, mengapa Anda tidak?

Semoga Bermanfaat!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *