Teropong Bisnis | Homepage
Membuat Usaha yang Ramai Pengunjung

Membuat Usaha yang Ramai Pengunjung

0 Comments 🕔20.May 2013

Masalah yang sering dialami saat memulai usaha adalah sepinya pengunjung. Padahal, Anda menempati lokasi yang cukup strategis dan mudah diakses. Nah, permasalahan utama bukanlah pada lokasi, meskipun itu selalu jadi pertimbangan dan faktor utama. Anda masih perlu memperhatikan beberapa hal terkait supaya usaha Anda dikunjungi oleh banyak pelanggan. Nah, berikut ini merupakan beberapa saran yang bisa dilakukan.

Meningkatkan Promosi

Pertama-tama adalah persoalan promosi. Bagaimana Anda menjalankan promosi? Di mana saja Anda telah melakukan promosi. Anda perlu tahu bahwa promosi bukan sekadar persoalan menginformasikan produk dengan keterangan-keterangan standar. Ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu kemasan promosi. Anda harus mengevaluasi ulang bagaimana cara Anda menawarkan produk. Jangan terpaku pada pakem-pakem standar mengenai promosi. Misalnya, Anda bisa membuat konsep promosi dengan cara unik melalui radio, surat kabar dan jangan lupakan internet. Biasanya, masyarakat akan tertarik pada hal-hal menarik yang tidak membosankan. Bahkan, mereka tak menduga bahwa itu sebenarnya adalah sebuah promosi dari produk Anda.

Membuat Usaha yang Ramai Pengunjung

Persoalan lain adalah masalah harga. Akan sangat wajar ketika orang enggan untuk mengunjungi toko Anda karena barang-barang yang dijual terlalu mahal. Jadi, ada baiknya untuk melakukan survei kecil-kecilan demi mencari harga yang pas dan tepat bagi masyarakat dan tentunya prospek keuntungan Anda. Upayakan untuk selalu mencari jalan tengah dari harga yang sedang Anda tawarkan.

Mengikuti atau Menciptakan Tren?

Pertimbangan berikutnya adalah produk-produk Anda sendiri. Misalnya, jika Anda menawarkan produk-produk yang sebenarnya mudah dijumpai, peluang persaingan akan semakin ketat. Apalagi jika tidak diimbangi dengan harga dan kualitas. Hal ini juga akan semakin parah jika barang dagangan Anda ternyata masih mengandalkan stok lama. Oleh sebab itu, selalu perbarui stok Anda dan berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan terkini dari selera masyarakat.

Bicara mengenai selera pasar, setiap penjual memiliki pertimbangan tersendiri. Anda bisa saja menciptakan tren tertentu mesti itu akan membutuhkan kreativitas lebih. Ambil sebuah contoh dari bisnis kuliner yang membuka warung-warung unik. Mereka berani menciptakan tren karena apa yang mereka tawarkan merupakan sesuatu hal yang baru bagi masyarakat.

Membuat Usaha yang Ramai Pengunjung

Pada pembahasan di atas, sempat disinggung mengenai promosi di internet. Nah, jangan lupa untuk menciptakan sebuah web atau blog bagi produk Anda. Ini merupakan strategi pemasaran efektif karena Anda akan menjalankan arus penjualan dua arah. Istilah yang umum dipakai adalah offline dan online store. Kebanyakan para konsumen akan berawal dari online store. Ketika mereka tertarik dengan produk tertentu dari internet, mereka pasti akan mencari informasi mengenai keberadaan toko terkait.

Tentunya, ini akan menambah jumlah pelanggan yang berdatangan untuk melihat-lihat produk Anda secara langsung. Kita bisa membuat sebuah contoh sederhana bahwa besarnya jumlah pengunjung di sebuah toko online akan sangat berpengaruh terhadap ramainya toko Anda di dunia nyata.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *