Teropong Bisnis | Homepage
Memanfaatkan Google AdWords untuk Bisnis

Memanfaatkan Google AdWords untuk Bisnis

0 Comments 🕔10.Apr 2013

Kini internet telah menjadi lahan penghasilan dan bisnis yang tak terbatas. Dengan internet, Anda dapat dengan mudah memasang iklan atau menawarkan berbagai produk dan usaha Anda pada masyarakat. Saat Anda memasang iklan di media lain seperti di televisi, Anda tentunya akan membutuhkan anggaran yang banyak karena untuk memunculkan beberapa detik saja produk Anda di televisi akan membutuhkan ratusan hingga jutaan rupiah. Untuk itu, internet hadir untuk menjadi solusi bagi Anda yang ingin memasarkan bisnis Anda.

Google AdWords, Solusi Mantap untuk Beriklan

Ada pepatah yang mengatakan bahwa saat Anda menguasai teknologi maka Anda dapat menaklukkan dunia. Ya, teknologi terkini memang membuktikan hal itu. Banyak yang telah merasakan manfaat dari internet untuk lebih memajukan bisnis yang mereka geluti. Ya, Google AdWords menjadi jawabannya.

Memanfaatkan Google Ad Words untuk Bisnis

Google AdWords merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh perusahaan mendunia Google bagi mereka yang ingin mengiklankan produk pada halaman utama front page Google. Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar pengguna internet menggunakan Google sebagai mesin pencari informasi favorit mereka. Inilah yang menyebabkan Google AdWords menjadi solusi efektif untuk mengiklankan produk Anda.

Bagaimana cara kinerjanya? Mudah saja. Anda cukup membayar sejumlah uang kepada Google (yang jumlahnya tentunya lebih murah daripada beriklan di televisi) sesuai dengan aturan yang diberikan. Saldo yang Anda bayarkan pada Google akan berkurang secara otomatis saat seseorang mengklik iklan Anda dan mengunjungi website Anda. Saat saldo Anda habis maka iklan secara otomatis akan hilang dan Anda dapat memperpanjangnya lagi.

Lalu dimanakah iklan Anda berada? Iklan Anda akan berada pada halaman utama pencarian kata kunci yang Anda masukkan. Saat Anda memasukkan kata kunci misalnya ‘ketela goreng’ maka secara otomatis semua pengguna internet yang mencari kata kunci ‘ketela goreng’ di Google akan menemui iklan Anda. Sehingga peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan akan semakin terbuka lebar, bukan?

Tips dan Trik Memasang Iklan di Google AdWords

Kini semakin jelas bukan bahwa banyak keuntungan yang Anda peroleh saat Anda memasang iklan di Google AdWords. Selain mudah untuk melakukannya, Anda tentunya bisa berhemat dalam mengiklankan produk Anda. Terlebih lagi produk Anda pun akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga peluang produk Anda akan laris manis diburu pembeli semakin terbuka lebar.

Memanfaatkan Google AdWords untuk Bisnis

Namun demikian, Anda perlu tips dan trik untuk memasang Google AdWords ini :

1. Pilihlah kata kunci yang sekiranya banyak dicari orang. Kata-kata familiar seperti ‘tips’, ‘cara’, ‘manfaat’, dan masih banyak lagi merupakan kata-kata umum yang sering diketik orang saat browsing di Google.

2. Namun demikian, membeli keyword popular akan menambah cost sehingga taktik baru perlu Anda lakukan. Taktik tersebut adalah dengan membeli ratusan jenis keyword sekaligus yang relevan dengan produk Anda. Pilihlah keyword yang tidak terlalu popular namun tetap relevan (berhubungan) dengan produk Anda. Mudah bukan?

Selamat Mencoba!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *