Teropong Bisnis | Homepage
Memaksimalkan Bisnis Melalui Facebook

Memaksimalkan Bisnis Melalui Facebook

0 Comments 🕔30.Dec 2013

Internet berperan penting dalam memajukan bisnis yang sedang Anda lakukan saat ini. Hal ini terlebih lagi dengan hadirnya layanan sosial media seperti Facebook dan Twitter. Lalu sebenarnya, apa saja yang harus Anda lakukan untuk menjalankan bisnis melalui Facebook? Faktanya, banyak pebisnis yang akhirnya sukses mempromosikan bisnisnya hanya menggunakan jejaring sosial yang sangat populer ini.

Bahkan, salah satu investor Facebook sendiri yaitu Roger McNamee juga melakukan promosi lewat jejaring ini. Menurutnya, Facebook memang efektif untuk alat promosi. Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis melalui Facebook, Anda bisa menyimak tips berikut ini. Diharapkan dengan tips tersebut, Anda bisa memaksimalkan bisnis online Anda dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Cara pertama adalah dengan melakukan aktivitas posting. Lakukan setidaknya 10 hingga 20 kali posting setiap harinya. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa pengikut Anda tidak terganggu dengan postingan tersebut. Usahakan untuk menuliskannya sendiri dan tidak mengambil dari media lain. Biasanya, dari 20 kali posting tersebut hanya sekitar 5% saja yang akan dibaca oleh pengikut Anda.

Cara kedua adalah dengan sesekali keluar dari zona bisnis Anda. Adakalanya, pengikut Anda justru senang dengan posting-posting yang tidak langsung berhubungan dengan bisnis Anda tersebut. Sebagai contoh, sebuah Band bernama Moonalice justru memposting foto-foto bayi hewan yang lucu. Walaupun tidak ada hubungannya sama sekali namun justru pengikut mereka sangat menyukai postingan tersebut.

bisnis di facebook

Cara ketiga masih ada hubungannya dengan iklan. Tidak bisa dipungkiri lagi jika memasang iklan sangat berpengaruh bagi kelangsungan bisnis Anda. Dalam hal ini, Anda juga bisa menggunakan iklan yang disediakan oleh Facebook. Biaya yang diperlukan untuk memasang iklan di jejaring ini memang bervariasi.

Anda bisa memasang iklan secara gratis hingga iklan dengan dana mencapai US$7.000. Iklan ini akan memperluas jaringan pengikut Anda dan tentunya keuntungan bisnis Anda nantinya. Cara keempat adalah dengan membangun komunikasi yang hangat dengan para pengikut Anda. Hal ini terkait dengan ide awal dibuatnya jejaring ini yaitu untuk menjalin komunikasi. Jadi, kembalilah ke ide ini untuk menjalankan bisnis Anda.

Jangan anggap remeh hal semacam ini. Dengan melakukan komunikasi yang hangat dan bersahabat, pengikut akan merasa betah untuk mengikuti posting-posting Anda. Termasuk jika nanti Anda mulai memposting promosi produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jangan sekali-kali bersikap arogan karena itu akan berdampak buruk bagi bisnis online yang sedang Anda jalankan.

Cara kelima untuk memaksimalkan bisnis melalui Facebook adalah memposting hal-hal yang update dan menyenangkan. Beri variasi postingan Anda agar tidak terkesan membosankan karena pengikut tidak akan peduli dengan hal-hal yang membosankan tersebut. Jadi, selamat mencoba tips di atas dan semoga dengan mempraktekkan tips tersebut bisnis online Anda semakin melejit.

bisnis di facebook

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *