Teropong Bisnis | Homepage
Masalah dengan Mentor Bisnis? 3 Jurus Ini Akan Menyelesaikannya

Masalah dengan Mentor Bisnis? 3 Jurus Ini Akan Menyelesaikannya

0 Comments 🕔03.May 2014

Ada pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru terbaik. Memang, Anda dapat menelaah segala sesuatu berdasarkan pengalaman Anda. Akan tetapi, guru dapat menjadi cara tercepat memahami sesuatu. Dan, dalam dunia bisnis saat ini, dimana semuanya berjalan cepat, peran seorang mentor bisnis sangatlah diperlukan.

Akan tetapi, ada banyak kasus dimana mentor bisnis Anda menjadi masalah. Hal ini menjadikan hubungan Anda dengan mentor Anda menjadi tidak baik.

Selain itu, masalah yang terjadi juga disebabkan oleh banyak hal. Seperti, Anda merasa apa yang diajarkan mentor bisnis Anda sudah tidak relevan dengan kondisi bisnis saat ini. Atau, Anda merasa mentor bisnis Anda menjadi penghambat perkembangan Anda. Seringkali, masalah terjadi bila mentor bisnis Anda tidak mempunyai waktu yang cukup untuk berdiskusi dengan Anda.

Meskipun ada banyak masalah yang dapat Anda dapatkan dengan mentor bisnis Anda, mereka masih sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, Anda perlu memperbaiki keadaan, bila Anda menghadapi masalah. Ada 3 cara yang dapat Anda gunakan untuk hal ini.

mentor bisnis, wirausaha, ide bisnis, pengusaha pemula, bisnis sampingan

Perluas Jaringan Anda

Bila ada masalah, Anda perlu memperluas jaringan usaha Anda. Jangan hanya mencoba berkutat pada bidang yang Anda tekuni. Coba mengerjakan proyek yang tidak termasuk pada bidang usaha Anda.

Hal ini dapat membuat Anda mendapatkan lebih banyak pengetahuan mengenai bidang Anda. Selain itu, cara ini juga membuka pergaulan Anda dengan orang-orang di dunia bisnis. Mungkin saja, Anda dapat menemukan mentor bisnis baru dari cara ini.

Mandiri

Anda juga dapat berusaha secara mandiri dan berusaha keluar dari bayang-bayang mentor Anda. Buktikan bahwa Anda dapat sukses, meskipun tanpa didampingi oleh mentor Anda. Dengan demikian, Anda dapat menjalankan bisnis seperti yang Anda inginkan.

Jujur

Cara ini dirasa sangat tepat untuk meredakan masalah yang terjadi. Anda hanya perlu berbicara jujur kepada mentor bisnis Anda mengenai masalah Anda. Katakan apa yang tidak cocok dari ajaran mentor Anda. Apa yang Anda butuhkan dan tidak butuhkan dari ajaran mereka.

Akan tetapi, Anda jangan melupakan apa yang mentor Anda sudah ajarkan. Tetap hargai dan hormati mentor bisnis Anda. Karena, apa yang Anda capai saat ini tidak lepas dari peran dan ajaran mentor bisnis Anda.

Bila dari pembicaraan ini tidak terjadi kesepakatan atau pemecahan masalah, maka Anda sudah seharusnya berganti mentor bisnis. Dan, tentunya, untuk melakukan hal ini harus dengan sepengetahuan mentor Anda. Dengan demikian, masalah terselesaikan dan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Jadi, jangan ragu untuk mempunyai mentor bisnis. Mereka dapat menjadi salah satu kunci sukses bisnis Anda. Tetapi, jangan ragu pula untuk berganti mentor, bila mereka tidak dapat memberikan apa yang Anda inginkan.

mentor bisnis, wirausaha, ide bisnis, pengusaha pemula, bisnis sampingan

BACA JUGA:

Menyusun Strategi Marketing Bisnis Online dengan Aplikasi Google

Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula yang Tidak Memiliki Ide

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *