Teropong Bisnis | Homepage
Manfaat Membuka Bisnis Mobil Bekas

Manfaat Membuka Bisnis Mobil Bekas

0 Comments 🕔08.Apr 2013

Membuka usaha mobil bekas merupakan salah satu langkah yang jitu untuk dilakukan. Apa saja manfaat dari membuka usaha mobil bekas ini? Manfaat yang pertama adalah mampu membuat Anda membuka bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar, berbeda dengan mereka yang memiliki modal lebih untuk membuka bisnis mobil baru. Manfaat yang kedua adalah membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan yang masih menyukai model mobil lama yang kuat dan sudah tidak diproduksi lagi.

Hal ini jelas dikarenakan ada beberapa mobil lama yang memiliki mesin yang kuat dibandingkan mobil produksi terbaru. Meskipun desain mobil lama tidak sebagus mobil yang baru, jika mesinnya masih kuat pasti akan banyak pelanggan yang ingin membelinya.

Tips Membuka Bisnis Mobil Bekas

Bagaimanakah persiapan untuk membuka bisnis mobil bekas ini? Anda bisa mencoba untuk mengikuti beberapa tips yang ada dibawah ini. Pertama, pastikan untuk menyediakan mobil yang masih lengkap surat-surat kelengkapannya, baik itu BPKB maupun STNK. Tentunya kelengkapan ini sangat penting agar pihak penjual tidak disangka sebagai penjual mobil yang mencurigakan. Disamping itu jika mobil yang dijual memiliki kelengkapan surat kepemilikian, para pembeli tidak akan ragu ketika hendak membeli mobil tersebut.

Kedua, perhatikan pada saat proses jual beli berlangsung. Melakukan proses jual beli yang salah akan menyebabkan sengketa kepada kedua belah pihak nantinya. Memang inilah salah satu kekurangan dari menjual mobil bekas, Anda harus benar-benar jeli dan memperhatikan semua langkah transaksi yang Anda lakukan.

Jika hendak melakukan transaksi jual beli, cobalah untuk menyertakan tanda tangan saksi penyerahan kendaraan, jika diperlukan. Perlu juga untuk melampirkan surat penyerahan bukti jual beli kendaraan kepada pihak pembeli. Dengan demikian, ini bisa menjadi bukti bahwa pihak pertama atau penjual, bersedia untuk memberikan barangnya kepada pihak kedua atau pembeli dengan harga yang telah disepakati. Jika suatu hari nanti terjadi masalah yang pelik antara kedua belah pihak, surat ini akan bisa menjadi bukti yang kuat untuk transaksi jual beli mobil bekas yang Anda lakukan.

Servis Mobil Bekas Anda Terlebih Dahulu Sebelum Dijual

Ketiga, pastikan untuk jujur dalam melakukan bisnis ini. Bagimanapun juga kejujuran adalah hal yang harus dijunjung tinggi dalam sebuah aktivitas bisnis. Dengan membiasakan diri untuk berbisnis secara jujur, ini akan berdampak pada kepercayaan para pelanggan terhadap bisnis mobil bekas yang Anda miliki yang nantinya akan berimbas pada naiknya citra atau popularitas bisnis mobil bekas yang Anda miliki.

Keempat, jika pembeli membutuhkan bantuan dari Anda, maka bantulah pelanggan tersebut semaksimal mungkin. Terkadang banyak diantara pelanggan yang ingin menanyakan beberapa hal mengenai mobil tersebut terlebih dahulu. Jangan lupa untuk melakukan servis pada mobil bekas Anda sebelumnya, agar pada saat dicoba tidak ditemukan masalah.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *