Teropong Bisnis | Homepage
Lebih Cerdik dengan Kartu Kredit

Lebih Cerdik dengan Kartu Kredit

0 Comments 🕔18.Sep 2013

Banyak dari Anda mungkin memiliki kartu kredit yang jumlahnya tak sedikit. Kartu kredit memang menawarkan kemudahan pembayaran terutama jika Anda adalah seorang yang secara rutin melakukan kegiatan jual beli. Anda tak perlu membawa uang terlalu banyak yang justru akan membuat repot dan kadang membahayakan. Cukup menggunakan kartu kredit yang diterbitkan bank sebagai alat pembayaran yang juga disertai potongan dan bonus khusus yang begitu menggoda. Namun, seperti yang Anda ketahui, dan mungkin pernah Anda alami sendiri bahwa kartu kredit tak jarang justru memicu munculnya masalah baru mulai dari bertambahnya hutang Anda hingga harus berurusan dengan para debt collector. Ada beberapa hal terkait kartu kredit yang harus Anda perhatikan agar nantinya tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Pertama, tentu saja melakukan kewajiban Anda untuk membayar tagihan yang dibebankan kepada Anda tepat waktu. Jangan ditunda karena adanya bunga yang akan bertambah terus setiap harinya dan akan menambah beban anda. Kadang, ketepatan pembayaran tagihan kartu kredit akan membuat Anda memiliki reputasi yang baik di hadapan bank.Hal ini berguna ketika kelak Anda ingin mengajukan peningkatan limit kartu kredit. Lalu, usahakan untuk membayar lebih dari pembayaran minimal karena dengan membayar lebih tinggi pembayaran minimum ini tentu akan berdampak pada jumlah pembayaran minimum bulanan.

Selain itu, jika Anda tertarik dengan point reward dari sebuah kartu kredit, fokuskanlah pada satu kartu itu saja, karena dengan sendirinya point yang terkumpul akan bertambah banyak lebih cepat dibanding jika Anda punya beberapa kartu kredit yang memiliki point reward tadi. Selain terkait point reward, satu kartu kredit akan membuat Anda dapat mengatur lebih baik dan lebih mudah anggaran kartu kredit anda. Kadang jika memiliki dua kartu kredit atau bahkan lebih, Anda akan dipusingkan dengan jadwal pembayaran tagihan bulanan Anda itu.  Dan terakhir, jangan terlalu mudah terpengaruh oleh penawaran kartu kredit baru yang kadang disertai promo-promo menggiurkan. Gunakan kartu kredit sesuai kebutuhan saja karena pada dasarnya tujuan diterbitkannya kartu kredit adalah untuk membantu dan bukan menyusahkan Anda sebagai pengguna.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *