Teropong Bisnis | Homepage
Langkah Mudah Membangun Bisnis Pusat Kewirausahaan

Langkah Mudah Membangun Bisnis Pusat Kewirausahaan

0 Comments 🕔21.Jun 2014

Maraknya bisnis baru yang bermunculan menjadikan banyaknya pebisnis baru. Sebagai pebisnis baru, mereka memerlukan bimbingan agar tidak asal-asalan saat menjalankan bisnis. Dengan bimbingan yang tepat, diharapkan mampu meminimalisir kerugian.

Bagi Anda yang memiliki banyak kenalan pebisnis sukses, Anda bisa menjalankan bisnis unik namun tetap bertujuan mulia yaitu membimbing pebisnis baru. Cobalah untuk mengembangkan bisnis pusat kewirausahaan yang fokus membimbing pebisnis pemula.

Menjalankan bisnis ini memang tidak mudah namun jika Anda tertarik mengelola bisnis berbasis pelatihan, mengapa tidak Anda lakukan saja? Salah satu kunci sukses mengembangkan bisnis pusat kewirausahaan adalah mampu mengakomodasi apa yang dibutuhkan oleh peserta.

Kebutuhan yang dimaksud bukan hanya kebutuhan ilmu dan pengalaman saja melainkan juga kebutuhan dana atau link kepada investor. Anda juga harus jeli melihat ide bisnis mereka yang memang berpeluang sehingga Anda mampu membimbing mereka hingga memiliki bisnis secara mandiri. Tanamkan mindset bahwa bisnis tidak bisa dibangun dalam semalam tetapi melalui proses yang baik dan benar.

Dengan begitu peserta tetap akan gigih untuk membangun bisnis mereka walaupun terdapat berbagai halangan. Jangan lupa untuk selalu menekankan peserta untuk melakukan praktek setelah mendapatkan teori dari pusat pelatihan Anda.

Selain itu, Anda juga harus menjaga bisnis Anda agar tetap kokoh. Ada beberapa cara untuk membuat bisnis pelatihan semacam ini tetap bertahan. Anda bisa mulai membentuk komunitas untuk terus berkomunikasi baik dengan peserta yang telah memiliki bisnis ataupun mereka yang berencana untuk mendaftar pelatihan.

Umumnya, seiriing dengan berkembangnya komunitas yang Anda bangun maka bisnis pusat kewirausahaan Anda juga akan berkembang. Tentu saja jangan hanya membentuk komunitas karena mengharap keuntungan.

Kembangkan komunitas secara tulus dengan berusaha membantu semua anggota komunitas. Jadikan komunitas sebagai ajang sharing dan bertukar pengalaman bisnis. Nilai-nilai semacam ini justru akan membuat komunitas yang Anda bangun untuk mendukung bisnis pelatihan akan semakin berkembang dan kuat.

Perhatikan pula kenyamanan peserta pelatihan. Setidaknya, Anda harus menyiapkan tempat yang bisa menampung kurang lebih 50 orang peserta. Tantangan bisnis semacam ini adalah persiapan modal baik modal untuk pengembangan bisnis Anda sendiri ataupun modal untuk peserta pelatihan.

Namun, tantangan ini harus bisa Anda pecahkan karena merupakan bagian dari apa yang akan Anda tularkan kepada peserta. Jika Anda tidak praktek secara langsung, bagaimana mungkin Anda bisa menjelaskannya secara detail kepada peserta pelatihan?

Jika peserta pelatihan mulai banyak dan komunitas yang Anda bangun sudah mulai kokoh, ada baiknya untuk menggelar acara khusus. Contohnya, Anda bisa membuat pameran berskala menengah atau besar yang pesertanya adalah alumni pusat pelatihan Anda. Acara semacam ini juga merupakan ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan keberhasilan pusat pelatihan yang Anda miliki kepada khalayak.

membangun bisnis, wirausaha, ide bisnis, bisnis sampingan, peluang usaha

BACA JUGA:

Rencana Perusahaan, Rahasia Suksesnya Sebuah Perusahaan

Kebiasaan yang Menjadikan Anda Pebisnis Sukses

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *