Teropong Bisnis | Homepage
Kunci Rahasia Kesuksesan, Menyusun dan Melaksanakan Skala Prioritas

Kunci Rahasia Kesuksesan, Menyusun dan Melaksanakan Skala Prioritas

0 Comments 🕔12.Oct 2013

Bila Anda memulai sebuah usaha atau bisnis, tentunya target yang ingin Anda capai adalah kesuksesan. Banyak faktor yang mempengaruhi jalan Anda untuk mendapatkan kesuksesan. Salah satunya adalah dengan menyusun skala prioritas.

Menyusun skala prioritas bisa menjadi sangat sulit. Anda perlu mengatur waktu, hal yang dilakukan terlebih dahulu dan yang paling penting, diperlukan disiplin tinggi dalam melaksanakan hal ini. Akan tetapi, ada beberapa tips berikut yang bisa Anda gunakan agar anda berhasil menyusun skala prioritas dan sukses di bisnis anda.

Yang pertama, Anda perlu menentukan skala prioritas tertinggi dalam usaha anda. Memang, bila Anda harus menyebutkan target apa yang Anda ingin capai, maka akan ada banyak sekali tujuan yang bisa anda sebutkan. Hal ini bukanlah yang Anda perlukan. Anda perlu memilih satu target yang paling Anda inginkan.

Contohnya, bila Anda mempunyai target untuk menjual 500 produk, Anda bisa membagi waktu penjualan selama 12 bulan. Degan demikian, Anda akan tahu berapa banyak produk yang perlu jual dalam waktu tersebut untuk mencapai target yang ditentukan.

2.Kunci Rahasia Kesuksesan, Menyusun dan Melaksanakan Skala Prioritas 2

Berikutnya, juga harus membuat catatan. Catat semua aktivitas yang Anda lakukan untuk mencapai target yang Anda tetapkan, secara harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Dengan demikian, Anda akan tahu target apa yang sudah Anda capai dan yang belum tercapai.

Anda juga harus konsisten. Mencatat saja tidak akan cukup untuk membantu Anda meraih target yang Anda susun dengan skala prioritas diatas. Dengan konsistensi dan tekad yang kuat, Anda pasti bisa mencapainya. Sukses tidak didapat dalam waktu instan.

Bila Anda sudah membuat daftar skala prioritas mulai dari yang paling tinggi hingga yang paling rendah, Anda bisa mulai menyelesaikan prioritas tersebut. Kerjakan secara berurutan, satu per satu sampai selesai. Anda tidak perlu mengikuti rencana, namun usahakan agar Anda bisa menyelesaikan target yang sudah Anda catat secara tepat waktu.

Salah satu masalah dalam usaha penyusunan skala prioritas adalah inkonsistensi. Seringkali, para wirausahawan melupakan dan meninggalkan prioritas awal yang sudah ditulis pada daftar skala prioritas. Mereka sering tergoda untuk meninggalkannya dan melakukan hal lain diluar daftar tersebut.

Hal diatas akan dapat membuat Anda mendapatkan banyak masalah. Oleh karena itu, Anda perlu fokus dan menolak semua godaan yang mengganggu skala prioritas anda. Anda bisa melakukan hal lain, tapi pastikan Anda dapat membagi waktu secara efisien. Dan hal lain tersebut haruslan berkaitan dengan target bisnis yang Anda punya.

Dengan beberapa cara yang disebutkan diatas, maka Anda tidak akan mendapatkan masalah saat melakukan target dalam skala prioritas Anda. Dan, pada akhirnya, Anda akan meraih kesuksesan seperti yang banyak orang impikan.

2.Kunci Rahasia Kesuksesan, Menyusun dan Melaksanakan Skala Prioritas 3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *