Teropong Bisnis | Homepage
Kesalahan Strategi Bisnis Yang Sering Tidak Disadari

Kesalahan Strategi Bisnis Yang Sering Tidak Disadari

0 Comments 🕔06.Jan 2014

Membuat strategi bisnis memang diperlukan agar bisnis yang Anda jalankan tersebut berjalan dengan baik. Dengan membuat strategi bisnis, Anda dapat mencapai beberapa target dan goal bisnis. Namun ternyata ada beberapa dari pebisnis yang melakukan kesalahan dalam membuat strategi. Tentu saja, strategi yang Anda buat tersebut tidak akan maksimal.

Bahkan, strategi yang salah tersebut bisa berakibat fatal bagi bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini. Sayangnya, banyak dari Anda yang tidak menyadari kesalahan strategi bisnis yang Anda buat tersebut. Salah satu kesalahan strategi yang Anda buat adalah terus mempertahankan bagian bisnis walaupun hasilnya tidak sesuai harapan.

Bagian bisnis yang dimaksud adalah divisi, departemen atau anak perusahaan. Dengan melihat hasil yang tidak memuaskan tersebut, harusnya Anda sudah mengambil tindakan. Jika memang tidak bisa dibenahi maka Anda bisa mengalihkan divisi tersebut agar tidak menjadi beban dalam pengelolaan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Kemudian, fokuslah pada divisi yang memberikan peluang yang lebih banyak untuk perusahaan Anda. Dengan begitu, bisnis yang sedang Anda jalankan akan lebih efisien dan berkembang. Selain itu, kesalahan strategi bisnis lain adalah lebih menekankan pada mendorong pertumbuhan bisnis. Memang, pertumbuhan bisnis diperlukan namun bukan berarti Anda akan mendapatkan keuntungan.

strategi bisnis, buka bisnis, tips usaha, kesalahan bisnis

Daripada memusingkan soal ekspansi dan pertumbuhan bisnis, ada baiknya untuk menekankan pada bagaimana memperkuat bisnis Anda. Hal ini termasuk memperkuat posisi bisnis Anda di pasar yang sudah Anda dapatkan saat ini. Jika keduanya sudah kuat dan menghasilkan pemasukkan yang signifikan, Anda bisa mulai untuk memikirkan ekspansi dan pertumbuhan bisnis.

Bagi sebagian pebisnis, berhemat menjadi hal yang sangat penting tapi bagi kebanyakkan justru hal tersebut tidak terlalu penting. Pebisnis cenderung membelanjakan uang dan dana bisnis khususnya jika kondisi mulai membaik. Hal ini sebenarnya merupakan kesalahan strategi bisnis yang sering Anda lakukan dan sering berakibat fatal.

Karena kondisi bisnis yang membaik dan untung, Anda cenderung tidak berpikir panjang saat membelanjakan dana yang Anda miliki. Parahnya, ada pula pebisnis yang justru meningkatkan jumlah belanjanya yang alasannya untuk pertumbuhan bisnis yang sedang dijalankan. Intinya, Anda harus tetap berhemat.

Pilih dan pilah antara kebutuhan yang memang mendesak dan kebutuhan yang tidak terlalu mendesak bahkan tidak penting. Hal ini harus tetap Anda lakukan walaupun kondisi bisnis Anda mulai stabil dan menghasilkan keuntungan. Sekali lagi, jangan remehkan kesalahan-kesalahan yang terlihat kecil tersebut.

Untuk memastikan pengaruh kesalahan tersebut, coba menganalisa dari bisnis yang menerapkan strategi di atas dengan benar dan bisnis Anda sendiri yang saat ini masih menggunakan strategi yang salah. Mungkin selama ini Anda mengira bahwa bisnis Anda sulit bertumbuh padahal sudah membuat strategi bisnis, tapi bisa jadi kesulitan tersebut berawal dari strategi yang salah.

strategi bisnis, buka bisnis, tips usaha, kesalahan bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *