Teropong Bisnis | Homepage
Kesalahan Saat Nego Gaji yang Super Penting Untuk Anda Ketahui

Kesalahan Saat Nego Gaji yang Super Penting Untuk Anda Ketahui

0 Comments 🕔21.Jul 2014

Jika Anda adalah seorang calon pegawai, Anda wajib percaya bahwa mengetahui apa saja kesalahan saat nego gaji adalah sesuatu yang super penting bagi Anda. Setiap calon pegawai pasti ingin mendapatkan gaji besar yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinnya dan jika Anda ingin mendapatkan gaji besar sesuai dengan kemampuan serta keahlian Anda, Anda wajib tahu kesalahan apa saja yang dapat mengacaukan mimpi Anda tersebut. Bagaimanapun juga, proses negosiasi dapat membuat calon pegawai  tegang dan gugup sehingga seringkali melakukan kesalahan, apalagi calon pegawai yang belum memiliki pengalaman bernegosiasi. Oleh karena itu, jika Anda adalah calon pegawai, Anda harus mempersiapkan diri Anda secara matang dan menghindari berbagai kesalahan yang mungkin Anda lakukan termasuk berbagai kesalahan berikut ini.

Kesalahan pertama yang wajib Anda hindari saat sedang nego gaji yaitu kurang percaya diri untuk meminta gaji yang besar. Padahal, seringkali, kepercayaan diri untuk meminta gaji besar bisa menjadi penyebab seorang pegawai mendapatkan gaji yang ternyata tidak sesuai dengan kemampuan pribadi. Selain kurang percaya diri saat melakukan negosiasi gaji, kesalahan saat nego gaji lain yang wajib Anda hindari yaitu merasa bahwa gaji yang ditawarkan tidak bisa dinegosiasi. Saat berhadapan dengan pihak perusahaan, Anda harus menunjukkan sikap yang dapat membuat manajemen perusahaan menawarkan gaji yang lebih tinggi dari besaran gaji yang ditawarkan di awal.

Kesalahan selanjutnya yang wajib Anda hindari saat melakukan negosiasi gaji yaitu tidak pandai dalam memulai percakapan karena kemampuan membangun percakapan di awal adalah kunci negosiasi yang sukses. Saat sedang melakukan negosiasi gaji, berusahalah untuk berbicara dengan halus dan menciptakan hubungan personal dengan manajemen perusahaan atau kantor dimana Anda melakukan negosiasi gaji dan lakukan hal tersebut sebisa Anda agar Anda dan pihak perusahaan atau kantor dapat memulai negosiasi yang berarti serta menguntungkan kedua belah pihak. Kesalahan lain yang wajib Anda hindari yaitu tidak menyebutkan jumlah gaji yang Anda harapkan. Sebisa mungkin, berusahalah untuk menyebutkan jumlah gaji yang Anda anggap sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki.

Selain berbagai kesalahan tadi, kesalahan lain yang wajib Anda hindari saat melakukan negosiasi gaji yaitu terlalu banyak bicara. Saat Anda melakukan negosiasi gaji, Anda hanya perlu menyampaikan kemampuan Anda serta jumlah gaji yang Anda harapkan dan pastikan Anda tidak terlalu banyak bicara mengenai hal-hal lain jika Anda tidak ditanya. Jika Anda terlalu banyak bicara, bukan tidak mungkin pihak manajemen menjadi merasa tidak nyaman dan meragukan kemampuan berargumen Anda. Singkat kata, jika Anda ingin berniat untuk melamar pekerjaan dan Anda ingin mendapatkan gaji yang Anda anggap sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki, Anda wajib tahu mengenai berbagai kesalahan saat nego gaji agar Anda bisa menghindari kesalahan-kesalahan tersebut saat Anda sedang melakukan negosiasi gaji.

tips nego gaji, gaji, nego gaji

BACA JUGA:

Tips Menghilangkan Gangguan Kerja

3 Tips Hindarkan THR Ludes Sebelum Waktunya

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *