Teropong Bisnis | Homepage
Kerja 5 Tahun Belum Punya Investasi Apapun? Ini Caranya!

Kerja 5 Tahun Belum Punya Investasi Apapun? Ini Caranya!

0 Comments 🕔28.Aug 2013

Apakah Anda pernah merasakan bahwa selama bekerja lebih dari 5 tahun, kondisi keuangan Anda stagnan? Banyak orang yang selalu mengandalkan gaji, bahkan gaji bulanan mereka selalu habis sebelum memasuki masa gajian di bulan berikutnya. Bayangkan bila ini terjadi pada Anda? Atau memang sudah demikian keadaannya?

Bila ya, Anda termasuk salah satu orang yang kurang beruntung karena belum mampu mengelola keuangan Anda dengan maksimal. Idealnya seseorang yang telah memiliki 5 tahun masa kerja telah memiliki aset melalui investasi. Bila Anda belum pernah berinvestasi apalagi memiliki aset, dan parahnya selalu mengandalkan uang gaji maka Anda termasuk salah satu orang yang telah menyia-nyiakan banyak kesempatan. Lalu apa yang harus Anda lakukan kedepannya?

kerja5tahunbelumpunyainvestasi1

Investasi Reksa Dana

Anda tidak hanya hidup untuk saat ini saja, tapi Anda juga harus memikirkan masa depan Anda dan keluarga. Ada beragam cara berinvestasi yang mudah untuk dilakukan bagi pekerja seperti Anda. Reksa dana adalah salah satu cara yang banyak dipilih oleh pekerja kantoran. Jenis reksa dana pun beragam mulai dari reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, main saham, dan reksa dana campuran.

Anda tidak dapat menyamaratakan potensi dan resiko dari masing-masing jenis reksa dana karena masing-masing adalah berbeda. Umumnya, banyak yang lebih memilih jenis reksa dana saham. Namun, tentu saja Anda tidak memilih berinvestasi hanya dengan berpatokan pada mayoritas jenis reksa dana yang dipilih oleh orang banyak bukan?

Anda memiliki kebutuhan dan kemampuan tersendiri, untuk itu ada baiknya Anda selalu mencari tahu informasi seputar reksa dana sebelum memutuskan ingin berinvestasi dengan menggunakan cara apa. Tentu saja reksa dana tidak lepas dari resiko, untuk itu pastikan Anda mengerti tentang investasi reksa dana dan bagaimana menghadapi suatu kondisi dimana Anda harus merugi. Tapi bila Anda pandai melihat peluang, maka reksa dana adalah jenis investasi yang sangat menguntungkan bagi Anda.

Konsultasi Dulu Baru Mulai Berinvestasi

Wajar saja bila banyak yang kurang mengetahui tentang cara berinvestasi melalui reksa dana. Ada baiknya bila Anda belum mengerti benar tentang seluk-beluk investasi reksa dana, maka Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan perencana keuangan. Pakar perencana keuangan akan memberi saran-saran yang dapat Anda jadikan masukkan berharga sebelum terjun dalam investasi reksa dana. Biasanya Anda juga dapat berinteraksi dengan agen penjual reksa dana yang terpercaya.

Anda harus mengetahui secara langsung detail proses investasi, resiko, dan perhitungan keuntungan yang akan didapat. Jangan terburu-buru untuk menghubungi Manajer Investasi bila Anda belum begitu yakin dengan investasi reksa dana ini karena bila Anda kebingungan dan berakhir pada salah mengambil keputusan, maka resikonya akan Anda tanggung sendiri.

2.kerja5tahunbelumpunyainvestasi 2

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *