Teropong Bisnis | Homepage
Kenali dengan Baik Bisnis Online Sesat

Kenali dengan Baik Bisnis Online Sesat

0 Comments 🕔25.Apr 2013

Teknologi dunia maya atau internet semakin berkembang pesat dan merakyat dari waktu ke waktu. Banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari dunia internet mulai dari toko online shop, bisnis MLM, bisnis online, dunia blogging, berbagai jasa penulisan, pengiriman barang, penukaran uang dan masih banyak lagi

Dunia internet yang semakin ramai tak dapat menghindarkan para penggunanya dari ulah para oknum yang nakal yang ingin meraup uang sebanyak-banyaknya dari para pengguna internet. Ya, bisnis online sesat merupakan salah satu trik yang biasanya dilakukan oleh para oknum ini. Dengan bertameng bisnis online yang dapat mendapatkan uang jutaan rupiah bahkan jutaan dollar dalam waktu sesaat, bisnis online sesat bisa menipu banyak orang.

Karakteristik Bisnis Online Sesat

Mengenali karakteristik bisnis online sesat mutlak diperlukan agar Anda terhindar dari praktek bisnis ini serta terhindar menjadi korban. Beberapa di antara karakteristik berikut ini mungkin pernah Anda temui di dunia internet tanpa sengaja. Anda pun mungkin pernah merasa sedikit tertarik untuk mengikuti bisnis ini.

Berikut ini adalah beberapa karakteristik bisnis online sesat yang harus Anda waspadai :

1. Bisnis online sesat terlalu melebih-lebihkan kemudahan dalam meraup uang sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sangat singkat. Perlu Anda tahu bahwa tidak ada yang instan dalam meraup kesuksesan dalam dunia bisnis. Untuk mendapatkan jutaan rupiah saja Anda mungkin sudah beruntung, apalagi jutaan dollar. Tulisan dalam situs bisnis online terlalu mengada-ada dan membuat pembacanya terkesima.

2. Bisnis online sesat menawarkan produk tutorial kepada para pengunjung situs tanpa menyebutkan lebih detail mengenai isi tutorial dan jaminan keberhasilannya. Para peminatpun diharuskan membeli tutorial tersebut dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan iming-iming sudah mendapatkan diskon yang hanya berlaku pada saat itu juga.

3. Bisnis online sesat tidak mencantumkan dengan pasti nomor handphone atau alamat kantor yang bisa dikunjungi dan dicek kebenarannya.

4. Bisnis online sesat menawarkan produknya dengan tulisan-tulisan menarik yang dicetak tebal atau diberi warna mencolok untuk menekankan dan membuat pembaca percaya.

5. Bisnis online sesat menampilkan testimoni pelanggan yang sebenarnya dapat ditulis dengan mudah oleh siapapun. Begitu juga dengan kuitansi bank sebagai tanda bukti keberhasilan bisnis, yang sebenarnya dapat dibuat dengan mudah di program Adobe Photoshop.

Apa yang Seharusnya Anda Lakukan?

Jika Anda mendapati situs seperti ini sebaiknya Anda abaikan. Perlu Anda ingat bahwa tidak ada yang instan untuk mencapai kesuksesan sejati yang halal dan berkah. Diperlukan kerja keras baik dalam bentuk pikiran maupun fisik untuk meraih kesuksesan itu, tak terkecuali di dunia online. Situs online yang menawarkan kesuksesan yang mudah dan cepat hanya bertujuan untuk menipu orang sebanyak-banyaknya.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *