Teropong Bisnis | Homepage
Kelola Gaji Untuk Bisa Memperkaya Diri

Kelola Gaji Untuk Bisa Memperkaya Diri

0 Comments 🕔02.Apr 2013

Banyak orang yang mengira bahwa dengan menjadi seorang karyawan, penghasilan yang didapatkan tidak akan bisa membuat Anda menjadi kaya. Gaji karyawan yang relatif kecil membuat banyak karyawan merasa minder dan tidak percaya diri dengan penghasilannya. Bekerja kepada orang lain memang tidak bisa menjamin uang yang Anda dapatkan dapat disimpan dan ditabung dengan tingginya kebutuhan manusia saat ini. Ada banyak orang yang mencoba untuk mencari cara agar bisa mendapatkan kesuksesan dan mampu menyimpan uang gaji mereka agar bisa mendapatkan kekayaan yang banyak.

Uang gaji yang kecil biasanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan tanpa bisa menabung untuk kekayaan mereka. Namun, hal ini dapat merubah jika Anda mengetahui beberapa kiat yang bisa membuat Anda bisa menjadi kaya dan lebih sukses. Beberapa kiat sukses dari Safir Senduk adalah kiat yang banyak menjadi pedoman para karyawan yang ingin mendapatkan kekayaan yang lebih banyak walaupun dengan gaji karyawan yang tidak terlalu banyak.

Pemikiran yang Harus Dimiliki Para Karyawan

Penulis buku dan konsultan keuangan ini memang selalu mencoba untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mengatur pola pikir agar bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan. Sebagai seorang karyawan, ada beberapa hal yang harus ditanamkan dalam pikiran Anda. Salah satu pemikiran yang baik untuk membantu Anda merasa lebih baik adalah terus berpikir bahwa gaji yang Anda dapatkan dari tempat Anda bekerja tidak akan bisa memberikan kekayaan kepada Anda. Gaji yang didapatkan dari tempat Anda bekerja ini akan bisa memberikan sedikit kekayaan jika Anda bisa mengatur pengeluaran Anda dengan baik.

Hal lain yang harus ditanamkan dalam pikiran adalah Anda tidak sepatutnya meminta kenaikan gaji walau apapun kondisi keuangan yang Anda alami. Perusahaan memang hanya akan memberikan gaji sesuai dengan banyaknya pekerjaan Anda bukan disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Cara Anda mengelola gaji Anda adalah hal yang paling utama untuk bisa mendapatkan kekayaan.

Tips Pengelolaan Efektif untuk Karyawan Kreatif

Akhirnya setelah mengubah pemikiran Anda, ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menumpuk kekayaan Anda dengan lebih mudah. Salah satu kiat menumpuk kekayaan dari gaji karyawan Anda yang cukup kecil adalah dengan memiliki harta yang produktif. Tabungan dan simpanan merupakan contoh dari harta produktif yang bisa Anda gunakan di kemudian hari dengan lebih mudah. Kiat lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengatur pengeluaran Anda sesuai dengan kebutuhan dan selalu memprioritaskan kebutuhan yang penting terlebih dahulu.

Selain hal itu, Anda harus bisa menghindari meminjam uang atau berhutang kepada orang lain. Hutang kepada orang lain akan menjadi bumerang yang akan menyusahkan Anda dalam menumpuk kekayaan. Menyisihkan uang untuk kebutuhan di masa depan yang tidak terduga adalah kiat penting lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengambil asuransi yang akan memberikan proteksi keuangan Anda saat hal yang tidak diinginkan terjadi.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *