Teropong Bisnis | Homepage
Kaya dengan Menciptakan Passive Income

Kaya dengan Menciptakan Passive Income

0 Comments 🕔18.Apr 2013

Hidup kaya adalah impian bagi sebagian besar orang. Meski kekayaan tidak bisa menjamin kebahagiaan, paling tidak kekayaan dapat membantu manusia untuk memperoleh kebahagiaan. Karena itulah banyak orang yang rela bekerja keras demi mewujudkan impiannya itu. Akan tetapi sayangnya banyak yang tidak paham dengan cara memperoleh kekayaan yang diinginkan itu. Masih banyak orang yang terjebak pada rutinitas atau lebih memilih untuk tetap menjadi karyawan di perusahaan besar. Cara ini memang cara yang paling aman untuk memperoleh kehidupan finansial yang cukup baik. Akan tetapi manusia tidak akan bisa bekerja selamanya. Untuk itulah manusia harus mampu menciptakan passive income demi masa tuanya.

Hingga saat ini passive income memang masih menjadi hal yang cukup misterius bagi sebagian orang. Masih ada banyak orang yang belum bisa memperoleh penghasilannya dari usaha ini. Bahkan sekedar untuk memulainya saja sudah cukup susah. Namun jika tahu bagaimana cara memulainya, semuanya akan jauh lebih mudah.

Apa Kaya itu Sebenarnya?

Bagi sebagian besar orang, kaya adalah mampu menghasilkan uang dalam jumlah yang banyak dalam satu tahunnya. Menurut majalah Forbes, kaya adalah mampu menghasilkan penghasilan minimal sebesar USD 1 juta setiap tahunnya. Angka USD 1 juta per tahun memang angka yang sangat besar. Namun sebenarnya kekayaan tidak hanya berdasarkan pada hal itu saja. Disebut kaya jika penghasilan yang diperoleh jauh melebihi apa yang sebenarnya dibutuhkan. Akan tetapi kaya hanya dengan mengandalkan active income bukanlah kekayaan yang sebenarnya. Kekayaan yang sebenarnya adalah saat dimana seseorang mampu menghasilkan uang dalam jumlah yang besar tanpa harus bekerja. Inilah yang disebut kaya dengan passive income.

Isu ini memang menjadi salah satu isu yang banyak diperbincangkan dan ingin diwujudkan oleh banyak orang. Kaya dari passive income sebenarnya merupakan pendapat dari Robert T Kiyosaki yang merupakan salah satu orang terkaya dan tersukses di dunia. Jika kekayaan yang dimiliki hanya diperoleh dari bekerja saja, maka itu bukan kekayaan yang sebenarnya. Hal ini terbukti dari nasib yang dialami oleh Mike Tyson. Semasa ia masih bertinju, ia mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$ 300 juta pertahunnya. Akan tetapi kini ia bangkrut dan berhutang US$ 35 juta. Jika dilihat dari fenomena ini, bisa disimpulkan bahwa kekayaan yang hanya berdasarkan pada active income tidak akan bertahan lama.

Cara Memperoleh Passive Income

Sebenarnya ada banyak cara untuk memperoleh passive income. Akan tetapi secara umum passive income dapat diperoleh melalui royalty dari hak cipta, rumah yang disewakan, saham yang menghasilkan dividen dan usaha yang menghasilkan. Pada awalnya semua aset itu memang harus diperoleh dengan kerja keras. Akan tetapi setelah aset tersebut diperoleh, aset tersebut akan menghasilkan uang secara otomatis.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *