Teropong Bisnis | Homepage
Katakan Gampang untuk Ide Cemerlang

Katakan Gampang untuk Ide Cemerlang

0 Comments 🕔23.Jul 2014

Banyak orang yang ingin memulai atau mendirikan sebuah bisnis, merasa tidak mampu. Salah satu masalah yang menghambat mereka adalah dana yang tidak cukup untuk modal bisnis.

Sebenarnya, hal diatas sudah tidak relevan saat ini. Saat ini, memulai bisnis dapat dilakukan dengan sangat mudah. Contohnya, bisnis online, dimana Anda hanya perlu membuat website atau blog secara gratis, dan Anda sudah dapat memulai bisnis ini.

Tetapi, ada satu hal yang sebenarnya dapat digunakan sebagai modal bisnis, bahkan jauh sebelum bisnis online marak seperti saat ini. Satu hal tersebut adalah ide. Dengan ide cemerlang, Anda sudah dapat menarik investor untuk mendanai proyek bisnis Anda. Dan, tidak ada alasan kekurangan modal untuk memulai bisnis, saat Anda berhasil melakukan hal ini.

Sayangnya, banyak orang mengaku tidak mampu menemukan ide cemerlang untuk memulai bisnis mereka. Mereka selalu berkata, tidak mempunyai ide dan sebagainya.

Bila Anda teliti lebih jauh, orang-orang yang mengaku tidak mempunyai ide ini bukannya benar-benar tidak punya ide. Mereka mempunyai ide, tetapi tidak yakin akan ide tersebut. Mereka tidak yakin ide tersebut dapat berhasil dan tidak akan mendapatkan kritik dari orang lain.

Pemikiran diatas tentunya sangat tidak tepat. Hanya karena ada kemungkinan tidak berhasil atau akan dikritik orang, ide tersebut menjadi ide yang tidak bagus? Tentu tidak, karena Anda belum melihat hasil dari ide yang Anda punya.

Sebenarnya, ide cemerlang, brilian, bagus atau apapun sebutannya dapat didapat dengan mudah. Bahkan, dapat dikatakan, semua ide yang ada di dalam kepala kita, adalah ide bagus. Ada banyak cara untuk menemukan ide yang terbaik diantara lainnya. Salah satunya adalah dengan tekad dan keteguhan.

Anda harus mempunyai tekad yang kuat dan keteguhan pada konsep ide yang Anda ciptakan. Anda juga harus mempunyai keberanian untuk melakukan hal ini.

Dengan memiliki tekad, keteguhan dan keberanian diatas, Anda akan tahu setiap aspek yang ada di diri Anda dan ide yang Anda miliki. Dengan demikian, bila ada sesuatu yang menahan Anda dalam menciptakan ide cemerlang, Anda akan mengetahuinya. Artinya, Anda akan dapat melakukan sesuatu terhadap hal tersebut dan memecahkan masalah yang Anda hadapi.

Yang menarik, bila Anda berpegang teguh pada konsep pemikiran ide cemerlang diatas, Anda akan mendapatkan satu hal penting. Hal penting tersebut adalah kemampuan dan pengalaman. Hal ini akan membantu Anda untuk menemukan ide-ide cemerlang yang lainnya dengan lebih mudah.

Jadi, bila Anda ingin memulai sebuah bisnis, Anda tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan dana. Ide cemerlang dapat Anda temukan dengan mudah. Dan, ide cemerlang ini merupakan modal bisnis yang paling mahal yang dapat Anda temukan.

ide bisnis, ide cemerlang, idea, usaha pemula

BACA JUGA:

Kesalahan Saat Nego Gaji yang Super Penting Untuk Anda Ketahui

Tips Menghilangkan Gangguan Kerja

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *