Teropong Bisnis | Homepage
Jangan Ragu untuk Memulai Bisnis Busana Muslim

Jangan Ragu untuk Memulai Bisnis Busana Muslim

0 Comments 🕔30.Jul 2013

Busana muslim di Indonesia memang cukup marak, terlebih untuk perkembangan industri fashion busana muslim. Bahkan, ada banyak prediksi bahwa Indonesia memiliki peluang besar menjadi kiblat fashion busana muslim dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena banyak sekali designer busana muslim tanah air yang sudah go international. Sebut saja Irna Mutiara, Dian Pelangi, dan masih banyak lagi, yang sudah mengharumkan nama Indonesia dengan karya-karyanya di luar negeri.

Industri fashion busana muslim di Indonesia memang cukup prospektif. Pengguna busana muslim pun sangat menjamur di sini. Jadi, jika anda memang tertarik akan dunia fashion dan ingin menggelutinya, prospeknya akan sangat bagus. Tentu saja, harus didukung dengan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman yang banyak tentang fashion, busana muslim, dan juga tentang bisnis itu sendiri.

Jika anda memang seorang pecinta dan penikmat fashion, terlebih fashion busana muslim, tentu tidak akan begitu kesulitan untuk masalah fashion itu sendiri. Mungkin anda hanya perlu sedikit menggali ilmu dan info untuk memperdalamnya. Selain itu, belajar memulai bisnis memang perlu didukung dengan ilmu dan juga pengalaman,. Jadi anda pun tak perlu takut untuk terjun di industri bisnis fashion busana muslim ini.

Jangan-Ragu-untuk-Memulai-Bisnis-Busana-Muslim-3

Membuat Label Busana Muslim Sendiri

Memproduksi busana muslim sendiri untuk dipasarkan bisa menjadi salah satu alternatifnya. Anda bisa merancang dan memproduksinya, serta memasarkannya dengan label anda sendiri. Sebetulnya cara ini memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah produk yang anda jual akan berbeda dari yang lainnya, karena merupakan rancangan sendiri, jadi akan mengurangi persaingan.

Ada baiknya anda memiliki signature style sendiri untuk busana muslim yang anda rancang dan produksi.  Sehingga, baju muslim tersebut memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Jangan abaikan juga kualitas produk busana muslim anda, misalnya dari segi bahan yang bagus dan nyaman, kualitas jahitan yang rapi dan kuat, serta potongan yang nyaman dipakai. Kemudian, produksilah dalam jumlah yang tak terlalu banyak, sehingga akan lebih eksklusif.

Dalam memulai bisnis ini, anda bisa memulainya dengan membuat rancangan produk busana muslim, memilih dan berburu bahan yang sesuai, mencari penjahit yang berkualitas, kemudian memulai produksi. Jangan lupa untuk memilih nama label busana muslim yang representatif dan juga mudah diingat. Untuk pemasaran, bisa menggunakan pemasaran online dan membuka butik sendiri. Anda juga bisa bekerjasama dengan toko atau butik busana muslim untuk menitipkan barang.

Menjadi Reseller Busana Muslim

Selain memproduksi sendiri produk busana muslim yang dipasarkan, anda juga dapat memilih bisnis busana muslim dengan menjual barang yang sudah jadi. Cara ini cenderung lebih sederhana, karena anda hanya perlu bertindak sebagai pemasar atau penjual saja, tanpa perlu pusing memikirkan ide busana muslimnya. Yang perlu anda lakukan ialah mencari produk busana muslim yang bagus dan diminati banyak orang. Jadi, anda juga perlu tahu busana muslim seperti apa yang sedang diminati saat ini.

Anda bisa memasarkannya baik secara online maupun offline, misalnya dengan membuka butik sendiri. Jika anda ingin peluang yang lebih mudah dan murah, anda bisa menjadi reseller untuk produk baju muslim dari label yang sudah ternama. Penjualannya pun, bisa melalui sistem Pre Order, yaitu calon pembeli memesannya terlebih dahulu dari catalog yang anda berikan, kemudian anda bisa memesankannya, baik itu dengan metode DP (Down Payment) maupun tanpa DP. Jadi anda tak perlu pusing memikirkan produk apa yang akan dijual.

Jangan-Ragu-untuk-Memulai-Bisnis-Busana-Muslim-2

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *