Teropong Bisnis | Homepage
Investasi Yang Tepat Untuk Persiapan Pensiun

Investasi Yang Tepat Untuk Persiapan Pensiun

0 Comments 🕔15.Jan 2014

Menjadi kaya di masa tua menjadi dambaan setiap orang. Dengan begitu, Anda tidak perlu memikirkan mencari uang di masa tua nanti dan tinggal menikmati hidup saja. Namun pertanyaannya adalah apa saja yang sudah Anda lakukan untuk mencapai impian tersebut. Sayangnya, kebanyakan dari Anda masih belum tahu apa yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan impian tersebut.

Parahnya lagi, saat muda, Anda cenderung foya-foya dan akhirnya saat tua justru menghabiskan uang untuk mencari kesehatan. Kuncinya adalah mempersiapkan masa pensiun sejak dini termasuk persiapan finansial.

Salah satu persiapan yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan investasi. Sebenarnya, banyak sekali pilihan investasi masa pensiun. Contohnya, Anda bisa berinvestasi pada tanah atau properti. Investasi ini sangat sesuai karena tanah tidak akan bertambah sedangkan manusia akan terus bertambah.

Sebagai hasilnya, tanah akan semakin sulit untuk didapatkan dan harganya juga akan semakin meningkat drastis. Usahakan untuk membeli tanah yang lokasinya sangat strategis. Dengan letaknya yang strategis, tanah yang Anda miliki tersebut bisa menjadi sumber penghasilan yang besar di masa depan.

Selain properti dan tanah, Anda juga bisa memilih untuk mengalokasikan dana pada emas sebagai investasi masa pensiun. Investasi emas juga merupakan investasi yang tidak terikat oleh zaman. Harga emas yang cenderung naik dan tidak terpengaruh kondisi ekonomi membuatnya sesuai untuk persiapan masa pensiun.

pensiun, investasi, investasi rumah, rumah disewa

Jangan khawatir jika nantinya harga emas tiba-tiba turun karena pasti harganya akan kembali naik pada suatu saat nanti. Sebagai bukti, jika Anda menabung uang maka ongkos naik haji akan semakin tidak terkejar. Namun jika Anda menabung emas maka dari jaman dahulu hingga sekarang Anda hanya perlu menyiapkan sekitar 230 gram hingga 250 gram emas murni 24 karat saja.

Semua investasi juga memiliki risiko termasuk investasi masa pensiun ini. Salah satu risikonya adalah masa penjualan yang membutuhkan waktu sehingga agak sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena emas juga merupakan barang berharga, Anda harus berhati-hati dalam hal penyimpanan.

Perhatikan pula soal sertifikat tanah karena tidak jarang terjadi masalah. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk mensiasati hal tersebut? Tentu saja, jangan alokasikan seluruh uang Anda hanya pada emas, tanah atau properti saja. Pastikan pula Anda tetap memiliki investasi konvensional seperti tabungan di bank atau deposito.

Setidaknya, jika Anda membutuhkan dana untuk keperluan mendesak, Anda tidak perlu kebingungan karena masih memiliki simpanan. Investasikan pula pada reksadana atau saham. Intinya, pelajari terlebih dahulu jenis investasi tersebut secara mendalam kemudian mulai persiapkan sejak dini.

Mungkin, hasilnya belum bisa Anda rasakan sekarang atau dalam jangka waktu pendek tapi percayalah bahwa investasi tersebut akan sangat berguna di masa pensiun Anda kelak.

pensiun, investasi, investasi rumah, rumah disewa

BACA JUGA:

Pilih Investasi Emas Fisik Atau Online? Lihat 3 Kunci Penting Berikut

Ada 7 Hal Dipikiran Investor Tentang Investasi Resiko Tinggi Untuk Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *