Teropong Bisnis | Homepage
Investasi Emas Benarkah Menguntungkan?

Investasi Emas Benarkah Menguntungkan?

🕔03.Oct 2013

Ada banyak jalan untuk bisa meraup keuntungan. Salah satunya adalah dengan melakukan investasi dalam berbagai bentuk seperti bisnis ataupun investasi emas. Bicara tentang emas sebagai investasi, ada cukup banyak individu yang merasa yakin untuk bisa berinvestasi. Namun apa benar investasi dalam bentuk emas batangan menguntungkan?

Jawabannya bisa menjadi iya dan tidak. Di pasaran, harga emas bisa naik dan juga bisa turun sehingga tidak ada harga yang benar-benar pasti untuk satu emas batangan ataupun emas yang dikelola menjadi perhiasan. Namun di dalam berbagai jurnal dan artikel persuasif, investasi dalam bentuk emas akan menjadi lebih menguntungkan jika dilakukan dalam jangka waktu panjang.

Namun ada saja orang yang meragukan karena melihat perkembangan pasar dan menjadi pesimis. Harga emas bisa sewaktu-waktu menurun seperti beberapa waktu yang lalu atau baru-baru ini. Harga emas batangan menurun hingga Rp. 8.000 per gram.

Besarnya penurunan harga emas ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan penurunan harga emas batangan pada kesempatan lainnya. Keuntungan masih bisa diraih oleh setiap individu yang melakukan investasi dalam bentuk emas batangan. Menurunnya harga emas justru bisa dijadikan kesempatan untuk berinvestasi dengan nilai yang lebih besar lagi.

Mengapa tidak? Harga emas yang menurun hampir dipastikan akan kembali ke harga sebelumnya dan bahkan juga meningkat lebih dari sebelumnya. Hal ini adalah keuntungan tersendiri, investor emas bisa membeli emas dengan harga lebih terjangkau. Ini membuat investasi emas lebih menguntungkan karena laba yang didapat akan lebih besar saat emas batangan dijual kembali.

Satu yang yang sangat penting adalah waktu untuk memulai investasi dan menuai kembali emas yang ada. Seperti yang sudah disebutkan, saat harga emas menurun, lakukan investasi dalam bentuk emas. Saat harga emas kembali ke nilai sebelumnya atau justru meningkat, emas bisa dijual kembali dengan keuntungan berlipat ganda.

Jika Anda ingin bisa berinvestasi dalam bentuk emas batangan, Anda bisa lakukan itu sekarang saat harga emas menurun. Memang benar, nilai yang turun terbilang sedikit. Namun hal ini tetap menjadi keuntungan tersendiri. Siapa yang tahu jika harga emas akan membubung tinggi dan Anda mendapat keuntungan lebih lagi.

Pada hari Senin yang lalu, nilai investasi logam mulia emas mendapatkan pembaharuan dan bisa dilihat di situs resmi. Di dalam situs resmi ini,harga emas batangan dimulai dari Rp. 530.000 hingga Rp. 12.325.000. PT Aneka Tambang Tbk atau Antam memberikan informasi harga emas batangan yang bisa dibeli sebagai investasi.

PT Antam membatasi investor yang berminat membeli emas batangan hingga 150 nomor antrian saja. Jadi jika Anda memang berminat untuk melakukan investasi emas, sebaiknya Anda tidak menunda terlalu lama karena harga pasar emas bisa berubah sewaktu-waktu.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan