Teropong Bisnis | Homepage
Inovasi Bisnis Unik yang Melibatkan Peran Pembeli

Inovasi Bisnis Unik yang Melibatkan Peran Pembeli

0 Comments 🕔28.Jun 2014

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus terus berinovasi agar menarik pelanggan. Selain menarik pelanggan, ada kalanya inovasi yang Anda lakukan adalah untuk kepentingan lingkungan. Pebisnis yang peduli lingkungan sangat disukai oleh pelanggannya.

Salah satu inovasi bisnis unik yang juga sangat peduli sekitar adalah konsep yang dijalankan oleh Uniforms yang merupakan label pakaian dari Swedia. Selain menawarkan pakaian yang berkualitas, Uniforms juga menawarkan pelanggannya untuk melakukan donasi pakaian layak pakai.

Jika Anda memiliki bisnis serupa, inovasi bisnis unik ini bisa menjadi ide yang sangat bagus. Pilihlah kalimat ajakan yang sopan namun tetap menggugah pelanggan Anda untuk menyumbangkan pakaian layak pakai mereka.

Uniforms sendiri menawarkan konsep yang sangat unik dan menarik perhatian pelanggan mereka. Saat pembeli datang ke butik untuk membeli pakaian, mereka akan diberi kantong plastik yang dinamakan sebagai Rag Bag.

Saat Anda berkunjung, pihak Uniforms akan memberikan 2 buah kantong plastik berwarna putih dan hitam. Kantong plastik warna putih digunakan untuk berbelanja pakaian baru sedangkan untuk kantong plastik warna hitam digunakan untuk donasi pakaian lama yang masih bisa digunakan atau layak pakai.

Kantong plastik tersebut juga diberikan tulisan yang menunjukkan jenis baju. Kantong plastik berwarna putih diberi label buy something new. Sedangkan untuk kantong plastik berwarna hitam diberi label donate something old.

Saat berbelanja di butik mereka, Anda bisa langsung membawa pakaian layak pakai untuk kemudian dimasukkan dalam kantong plastik berwarna hitam. Setelah itu, Anda bisa berjalan-jalan mencari pakaian baru dan memasukkannya pada kantong plastik warna putih.

Dari donasi pakaian tersebut, Uniforms akan menyumbangkan kepada lembaga amal yang bekerja sama dengan UNICEF. Selain bekerja sama dengan lembaga di bawah naungan UNICEF, pihaknya juga mendonasikan pakaian-pakaian yang terkumpul kepada lembaga nirlaba seperti Myrona, Radda Barnen and Stockholms Stadmission.

Biaya pengiriman juga sudah ditanggung oleh pihak Uniforms sehingga pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. Dengan menerapkan ide bisnis unik ini, baik pembeli maupun penjual terlibat dalam aksi sosial.

Dengan begitu, bisnis yang Anda jalankan tidak hanya untuk keuntungan pribadi semata namun untuk kepentingan sesama. Tentu Anda bisa mencari inovasi bisnis unik lain yang berdampak positif baik bagi Anda sebagai pemilik ataupun pelanggan Anda.

Dengan inovasi yang terlihat sederhana ini, Anda juga bisa membangun kedekatan dengan pembeli sehingga mereka terus membeli di tempat Anda atau bahkan memberikan rekomendasi kepada saudara atau teman mereka.

Dampak positif yang didapatkan dari inovasi semacam ini juga akan lebih besar karena dilakukan oleh banyak orang yaitu pembeli yang datang ke tempat Anda. Selamat mencoba dan tetaplah peduli terhadap sesama disela-sela menjalankan bisnis Anda saat ini.

1. Inovasi Bisnis Unik yang Melibatkan Peran Pembeli1

BACA JUGA:

Solusi Pengembangan Karier yang Efektif

5 Jurus Jitu Tingkatkan Kualitas SEO untuk Bisnis Anda

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *