Teropong Bisnis | Homepage
Ini Saatnya Anda Memulai Bisnis

Ini Saatnya Anda Memulai Bisnis

0 Comments 🕔21.Apr 2014

Apakah Anda sudah bosan menjadi karyawan? Bila ya, mungkin saatnya Anda memulai bisnis Anda sendiri. Saat ini, sangat banyak karyawan yang berani memulai bisnis mereka sendiri dan banyak dari mereka yang sukses.

Kesuksesan bisnis Anda sangat dipengaruhi bagaimana Anda mengawali bisnis Anda ini. Oleh karena itu, saat Anda ingin memulai sebuah bisnis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Yang pertama adalah modal. Semua bisnis membutuhkan modal. Akan tetapi, modal disini bukan berarti modal uang. Memang modal uang sangat dibutuhkan, tetapi bukan yang paling utama.

Anda dapat menggunakan modal awal selain uang. Contohnya, dengan ilmu, keterampilan maupun waktu yang Anda sisihkan, Anda sudah dapat memulai sebuah usaha.

Bahkan, bila Anda mempunyai ide usaha yang bagus, Anda dapat menggunakannya sebagai modal terbaik untuk memulai bisnis. Yang perlu Anda lakukan adalah mempresentasikan ide ini kepada para investor. Bila mereka tertarik, mereka yang akan menyediakan modalnya. Artinya, Anda sudah dapat memulai bisnis tanpa modal uang.

bisnis, memulai bisnis, ide bisnis, wirausaha, peluang usaha

Setelah modal, hal berikutnya yang harus Anda persiapkan adalah mental Anda. Dunia bisnis adalah dunia yang sangat keras. Lengah sedikit, maka Anda akan terpeleset dan keluar dari dunia bisnis, atau dapat dikatakan bangkrut. Jadi, perlu metal yang kuat untuk mampu bertahan dan sukses di dunia bisnis.

Salah satu hal yang perlu Anda persiapkan saat memulai bisnis adalah mental Anda dalam menerima kerugian yang Anda dapat. Di dalam dunia bisnis hanya ada dua kata, untung atau rugi. Jadi, kerugian adalah hal biasa dalam dunia bisnis.

Persiapkan juga jenis bisnis yang akan Anda gunakan saat memulainya. Pada umumnya, terdapat dua jenis bisnis, yaitu brand sendiri atau waralaba.

Waralaba dikatakan sangat menguntungkan, karena Anda tidak perlu melakukan perkenalan brand Anda. Pihak pusat sudah melakukannya untuk Anda. Oleh karena itu, banyak orang beranggapan bahwa waralaba adalah bisnis yang sangat menjanjikan, khususnya untuk pemula.

Tetapi, banyak orang pula salah mengenai bisnis waralaba. Waralaba mereka anggap sebagai investasi. Kenyataannya tidaklah demikian. Waralaba tetaplah sebuah bisnis. Anda tidak hanya menanamkan uang Anda dan menunggu mendapatkan keuntungan.

Karena waralaba adalah sebuah bisnis, maka Anda perlu mengelolanya. Bila tidak, maka Anda akan mendapatkan kerugian.

Bisnis waralaba memang tidak memerlukan modal. Tetapi, Anda hanya mendapatkan brand dari pusat saja. Aspek bisnis lainnya, Andalah yang harus bertanggung jawab. Bila Anda mampu mengelolanya dengan baik, maka Anda akan mendapatkan keuntungan.

Waktu juga harus Anda persiapkan. Contohnya, bila Anda mengambil bisnis waralaba, Anda harus mempunyai waktu untuk melakukan riset. Anda perlu meneliti tempat terbaik, target pasar, bahkan perusahaan pusat yang mengeluarkan tawaran waralaba ini.

Bila Anda mampu mempersiapkan semua hal diatas dengan baik, maka memulai bisnis bukanlah menjadi masalah. Dan mungkin, Anda sudah mendapatkan awal kesuksesan Anda.

bisnis, memulai bisnis, ide bisnis, wirausaha, peluang usaha

BACA JUGA:

Pentingnya Brand Bisnis untuk Menunjang Perkembangan Bisnis

7 Jurus Jitu, Optimalkan Strategi Pemasaran

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *