Teropong Bisnis | Homepage
Ini Obat dari Howard Schultz untuk Masalah Ketakutan Pebisnis

Ini Obat dari Howard Schultz untuk Masalah Ketakutan Pebisnis

0 Comments 🕔23.Jun 2014

Kesuksesan sebuah perusahaan tidak lepas dari peran semua aspek yang terlibat di dalamnya. Selain fasilitas perusahaan, orang-orang yang bekerja di dalamnya juga berperan penting. Namun, seringkali pemilik perusahaan merasa terancam bahkan takut terhadap orang-orang disekelilingnya. Hal ini banyak terjadi, bila orang-orang disekeliling pemilik perusahaan ini adalah orang-orang yang lebih berpengalaman dan pandai dalam bisnis yang dibangunnya.

Apakah Anda juga mengalami hal yang sama seperti yang diungkapkan diatas? Sebenarnya, Anda tidak perlu takut akan hal tersebut. Salah seorang pengusaha sukses, Howard Schultz, pendiri Starbucks memberikan beberapa saran mengenai masalah ketakutan pebisnis ini.

Howard mengatakan, perusahaan adalah sebuah organisasi dimana berkumpulnya orang-orang yang berpengalaman dan tertarik pada bidang yang sama. Jadi, bila Anda takut pada orang-orang ini, maka Anda tidak akan dapat menjalankan, lebih-lebih mengembangkan dan meraih kesuksesan dengan bisnis Anda.

Anda harus memandang para orang-orang berpengalaman dan pandai ini sebagai aset paling berharga yang perusahaan Anda miliki. Namun, Anda tidak dapat menggunakan sembarang orang berpengalaman dan pandai untuk hal ini. Howard menekankan bahwa yang paling penting adalah adanya kesamaan prinsip dan visi bisnis.

Howard mengatakan kesamaan visi dan prinsip dalam berbisnis ini yang sama dengan Anda adalah hal yang perlu Anda cari. Bila ada kesamaan visi dan prinsip ini, maka Anda dapat dikatakan sukses sebagai pemimpin mereka dan perusahaan Anda. Jadi, Anda tidak perlu mendapatkan masalah ketakutan pebisnis ini.

Tapi, bagaimana caranya mengetahui, bila orang-orang ini mempunyai prinsip dan visi yang sama dengan Anda? Sangat mudah, Anda hanya perlu berbicara dan berdiskusi dengan mereka secara terbuka. Dari sini, Anda akan mengetahui visi, prinsip dan perilaku mereka.

Bila apa yang Anda temukan tidak sama dengan visi dan prinsip bisnis Anda, maka ada satu hal yang dapat Anda lakukan. Howard mengatakan tidak semua orang berpengalaman dan pandai harus berada di tim Anda. Anda harus memilih mereka yang benar-benar satu visi dan prinsip dengan apa yang Anda punyai.

Menurut Howard, Anda boleh mengorbankan semuanya. Namun, jangan pernah meningalkan prinsip-prinsip bisnis yang sudah Anda yakini.

Saat ini dapat dikatakan adalah era dimana kesuksesan yang diraih dalam jangka pendek sangat diagung-agungkan. Namun, Howard mengatakan bahwa kesuksesan seperti ini tidak akan dapat bertahan lama. Bahkan, banyak pebisnis yang mengejar kesuksesan jangka pendek harus mengorbankan prinsip-prinsip mereka.

Howard melalui Starbucks ingin menunjukkan bahwa kesuksesan sesungguhnya dapat dicapai dengan cara yang lebih elegan. Cara yang mengutamakan komitmen pada prinsip-prinsip bisnis yang mereka yakini sejak dulu.

Memang, ketakutan pebisnis akan hal-hal diatas muncul akibat kekhawatiran tidak akan dapat meraih kesuksesan secara cepat, seperti yang banyak terjadi saat ini. Namun, kesuksesan akan bertahan lebih lama, bila saja, pebisnis mau menjalankan bisnisnya dengan berpegang teguh pada prinsip utama mereka.

Business team

BACA JUGA:

5 Langkah Menguatkan Magnet Penarik Pelanggan Setia

Rencana Perusahaan, Rahasia Suksesnya Sebuah Perusahaan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *