Teropong Bisnis | Homepage
Ini Dia 5 Kiat Bisnis Resto 7-Eleven

Ini Dia 5 Kiat Bisnis Resto 7-Eleven

0 Comments 🕔22.May 2014

Makan dan minum merupakan kebutuhan pokok manusia. Namun seiring dengan perkembangan zaman, makan dan minum kini menjadi bagian dari gaya hidup. Hal inilah yang kemudian menginspirasi pemilik sekaligus pengelola bisnis resto 7-Eleven yang sangat terkenal di Jakarta. Resto 7-Eleven merupakan resto yang siap melayani konsumen 24 jam. Resto ini kini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Jumlah cabang yang kini berdiri sebanyak 122 buah. Tentu saja jumlah ini termasuk banyak. Sejak dididirikan tahun 2009, pemilik resto 7-Eleven sudah meraup banyak sekali keuntungan. Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti jejak pemilik resto 7-Eleven, berikut tips-tipsnya.

Gerai/ Resto Wajib Bersih

Salah satu faktor yang menentukan banyak atau tidaknya jumlah pengunjung resto adalah kebersihan. Kebersihan resto/ gerai sangatlah penting. Tentu konsumen akan senang dan nyaman ketika makan di resto yang bersih. Apalagi untuk  bisnis makanan dan minuman. Kebersihan adalah pertimbangan nomor satu. Dengan kondisi resto yang bersih, para konsumen tidak akan ragu untuk membeli makanan dan minuman yang disediakan oleh pemilik resto.

Ketersediaan Produk yang Lengkap

Anda para konsumen pasti akan malas berbelanja di resto yang produknya kurang lengkap. Buat apa konsumen berkunjung jika produk yang dicari tidak tersedia. Pemilik resto/ gerai sebaiknya menyediakan produk kebutuhan sehari-hari, produk-produk yang paling sering diincar dan dibeli, dan dan produk-produk yang sedang tren saat ini. Dengan ketiga jenis produk tersebut, dijamin resto/ gerai Anda akan laris manis didatangi oleh banyak pengunjung.

Produk Harus Segar

Satu hal penting lainnya yang wajib Anda sediakan ketika akan berbisnis makanan dan minuman adalah produk yang Anda jual sebaiknya berupa produk-produk segar dan tidak kadaluarsa. Agar terhindar dari komplain dari konsumen hanya karena makanan/ minuman kadaluarsa, sebaiknya Anda melakukan pengecekan rutin terhadap produk makanan dan minuman Anda. Cek tanda kadaluarsanya. Pisahkan produk makanan dan minuman yang mendekati masa kadaluarsa. Bila perlu ganti produk makanan dan minuman tersebut dengan produk yang baru. Anda tentu tidak ingin kan para pelanggan Anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.

Beri Pelayanan Terbaik

Salah satu kunci sukses bisnis resto ala 7-Eleven adalah pelayanan yang terbaik. Para karyawan gerai Anda haruslah bersikap ramah dalam melayani para konsumen. Para karyawan harus bisa melayani konsumen dengan baik apapun kondisinya. Dengan pelayanan yang terbaik, para konsumen pastinya akan merasa puas makan dan minum di resto Anda.

Lokasi Resto harus Strategis

Lokasi juga tak kalah penting dengan beberapa poin di atas. Carilah lokasi bisnis resto yang strategis dan di tengah-tengah keramaian. Sebelum Anda menjalankan bisnis resto Anda, survey terlebih dahulu lokasi mana yang kiranya strategis dan ramai. Lokasi yang strategis dan ramai dapat memudahkan konsumen untuk menemukan dan menjangkau gerai Anda.

sevel, waralaba, tips bisnis, wirausaha, ide bisnis

BACA JUGA:

Panduan Praktis Sukses Membuka Bisnis Minimarket

Tips Mengembangkan Bisnis secara Berkala

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *