Teropong Bisnis | Homepage
Ingin Menjadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Kunci Berikut

Ingin Menjadi Pengusaha Sukses? Ikuti 4 Kunci Berikut

0 Comments 🕔21.Jan 2014

Anda bosan jadi karyawan? Ingin merasakan menjalankan perusahaan seperti bos Anda? Mungkin Anda dapat mengikuti saran tentang bagaimana menjadi pengusaha dari Joanne Cleaver, penulis buku “The Career Lattice” berikut ini.

1. Kemampuan atau Bidang Industri

Bila Anda ingin memulai usaha, Anda perlu memilih menggunakan kemampuan Anda atau pengalaman Anda di bidang industri tertentu.

Contohnya, bila Anda bekerja sebagai akuntan di perusahaan bidang kesehatan, Anda dapat memilih salah satu hal tersebut. Anda dapat memulai usaha sebagai akuntan atau usaha akuntansi di bidang kesehatan, karena Anda sudah berpengalaman dengan hal ini.

2. Tren Baru

Anda juga perlu menemukan tren di industri yang Anda geluti. Hal ini perlu dilakukan untuk menghadapi tantangan sebagai pengusaha dan membuat usaha Anda sukses dan berkembang.

Informasi mengenai tren dapat Anda dapatkan dari acara seminar. Atau, Anda juga dapat mengikuti saran orang yang paling berpengaruh dalam bidang industri Anda.

Bila Anda sudah mendapatkan semua hal diatas, Anda dapat mengatur news alert untuk Anda. Hal ini agar Anda selalu mendapatkan informasi terbaru di bidang industri Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menganalisis perusahaan serupa dengan perusahaan yang akan Anda mulai. Lihat apa yang membuat mereka sukses dan pahami kebutuhan industri yang Anda geluti. Dengan demikian, Anda dapat menemukan tren baru yang mendukung perusahaan Anda dan menjadi pengusaha yang sukses.

pengusaha, tips usaha, bisnis, pengusaha sukses

3. Kebutuhan Konsumen

Setelah mengetahui tren diatas, Anda juga perlu mengetahui kebutuhan konsumen. Tidak hanya kebutuhan konsumen untuk masa sekarang. Anda juga perlu merencanakan layanan usaha Anda untuk kebutuhan konsumen 6 bulan, 12 bulan ke depan sampai di masa-masa yang akan datang.

Selain itu, temukan juga tujuan Anda keluar dari pekerjaan Anda untuk memulai usaha Anda sendiri. Bila Anda hanya bosan dan ingin mencoba sesuatu yang baru, maka hal tersebut tidaklah cukup. Anda perlu lebih menggali ambisi Anda dalam menjalankan usaha ini.

Dan, yang terakhir adalah tempat strategis. Pilih tempat yang mudah dijangkau pelanggan Anda sehingga mereka lebih muda memenuhi kebutuhan mereka.

4.  Jaringan

Bila Anda sudah tahu kebutuhan konsumen dan produk yang akan Anda tawarkan, Anda dapat menggunakan jaringan Anda. Anda dapat menggunakan jaringan Anda untuk belajar lebih banyak tentang bidang usaha Anda.

Bila Anda tidak mempunyai jaringan dan koneksi yang cukup luas, Anda dapat menggunakan media sosial seperti Linkedln untuk berhubungan dengan partner bisnis Anda. Minta saran dari mereka.

Bila Anda memiliki hubungan baik dengan perusahaan Anda dahulu, Anda juga dapat menggunakan hal ini untuk membangun jaringan usaha Anda.

Yang pasti, bila Anda dapat melakukan empat hal diatas dengan baik, maka impian untuk menjadi pengusaha akan tercapai.

pengusaha, tips usaha, bisnis, pengusaha sukses

BACA JUGA:

Selembar Comment Card Dan Kesuksesan Usaha Anda

Tips Melawan Sifat Boros

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *