Teropong Bisnis | Homepage
Humor, Bumbu Rahasia Hadapi Konsumen Anda!

Humor, Bumbu Rahasia Hadapi Konsumen Anda!

0 Comments 🕔10.Jul 2014

Siapa yang tak suka ketika mendengarkan humor. Humor ini bisa sangat menyegarkan kita terutama ketika kita sangat penat atau tegang dengan semua hal di sekitar kita. Tentunya kadar humor yang diberikan juga harus dalam jumlah yang wajar sehingga bisa memberikan keuntungan bagi kita. Bagi seorang pebisnis atau entrepreneur, humor adalah bumbu rahasia untuk bisa menghadapi konsumen anda.

Beberapa konsumen sangat suka dengan orang yang ramah dan suka bercanda. Sayangnya tidak semua orang ketika menjual produknya memberikan senyuman ramah dan juga memberikan sedikit humor pada konsumen atau pembelinya. Anda akan mempunyai pelanggan jika anda telah bisa membuat mereka tersenyum, tertawa lepas dan mereka akan dengan senang hati datang kembali dan membeli produk anda. Apa sebenarnya kelebihan dari humor?

Ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan ketika anda bisa melancarkan humor pada konsumen anda. Pertama, anda bisa membuat konsumen atau pelanggan anda menjadi lebih santai, leluasa dalam memilih produk yang mereka sukai, dan melakukan pembicaraan secara jujur tentang produk anda. Humor bisa membuat mereka menjadi lebih nyaman dengan anda.

Humor adalah bumbu rahasia untuk menghadapi konsumen anda karena humor ini bisa secara tidak langsung digunakan sebagai promosi dan ajakan untuk membeli produk anda. Mereka tentu saja akan tertarik dengan apa yang anda katakan dan akhirnya mereka juga tidak akan sungkan membeli produk anda. Mereka akan tanpa paksaan membeli produk anda ketimbang ketika anda hanya memasan iklan “beli satu gratis satu” di papan dekat produk anda.

Humor ini bisa digunakan sebagai cara pendekatan dan promosi produk anda kepada semua pelanggan anda dan menarik pelanggan yang baru. Carilah humor yang tidak terlalu sulit dimengerti oleh semua orang. Anda bisa juga melakukan cara lain untuk lebih dekat dengan konsumen selain menggunakan cara ini. Anda bisa menjadi pendengar yang baik bagi pelanggan anda.

Beberapa pelanggan tak tahu harus kemana ketika mereka mendapatkan produk yang kemasannya rusak dan kondisi rasa yang tidak lagi enak. Cobalah untuk mendengarkan keluh kesah mereka dan anda bisa mempelajari semua kebutuhan konsumen anda yang terbaru. Ini jauh lebih canggih dan akurat ketimbang ketika anda mengedarkan kuisioner ke beberapa orang dan meminta mereka memberikan pendapat tentang produk anda. Ini akan menghabiskan banyak tenaga anda.

Ketika anda telah tahu bahwa humor adalah bumbu rahasia untuk menangani konsumen anda, maka anda tak perlu membuang tenaga dan waktu anda lagi. Anda masih bisa menemukan banyak cara lain untuk lebih dekat dengan konsumen anda. Sejauh ini banyak orang yang mengakui bahwa humor ini adlaah cara tepat melancarkan interaksi dengan semua konsumen anda yang sedang tegang dan bingung.

Sumber:http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/gunakan-humor-saat-hadapi-konsumen

konsumen, humor, pelanggan, customer

BACA JUGA:

Resep Pemimpin Sejati Ala Ignasius Jonan

Rahasia Promosi Sukses Dari Pelanggan Yang Puas

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *