Teropong Bisnis | Homepage
Hindari Kebiasaan Buruk yang Menghambat Sukses Ini dalam Menjalankan Bisnis

Hindari Kebiasaan Buruk yang Menghambat Sukses Ini dalam Menjalankan Bisnis

0 Comments 🕔07.Mar 2014

Banyak dari Anda yang ingin segera sukses namun jarang belajar dari kesalahan yang pernah dibuat. Mungkin saja sebenarnya Anda belum sadar saat salah sehingga terus bertahan pada kesalahan tersebut. Lalu apa saja sebenarnya kebiasaan buruk yang menghambat sukses?

Salah satu kebiasaan buruk yang harus segera Anda tinggalkan jika Anda ingin sukses adalah merasa bahwa Anda sudah bekerja keras. Perlu Anda tahu bahwa konsep bekerja keras di sini bukanlah berapa banyak waktu dan biaya yang sudah Anda keluarkan demi bisnis Anda. Bekerja keras di sini adalah seberapa produktifnya Anda saat melakoni bisnis yang Anda jalankan tersebut.

Namun, bekerja keras erat kaitannya dengan bagaimana Anda mengelola waktu dan biaya untuk mendukung produktivitas Anda tersebut. Ada kebiasaan buruk yang menghambat sukses yang sangat sering menyerang pebisnis termasuk Anda, yaitu kebiasaan mudah menyerah.

Tentu saja, sebagai pebisnis Anda harus terus bekerja keras sesuai dengan konsep di atas dan tidak mudah menyerah. Seringkali, Anda menyerah saat mulai mengalami hambatan yang berat. Selesaikan dengan kepala dingin karena menyelesaikan masalah dalam bisnis juga termasuk bekerja keras.

ide bisnis, wirausaha, kebiasaan buruk, sukses, usaha

Jangan lupa untuk terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi baru agar masalah bisa di atasi secara maksimal. Selain mudah menyerah, menunda pekerjaan adalah jenis kebiasaan buruk lainnya. Sangat jelas jika Anda suka menunda pekerjaan maka sukses juga akan datang lebih lama.

Cara untuk menghindari kebiasaan buruk ini adalah dengan mulai merenungi tujuan hidup Anda khususnya saat menjalani bisnis tersebut. Apa yang terbersit dalam pikiran Anda saat mendengar kata risiko?

Tentu saja, semua orang termasuk Anda akan mengernyit dan menghindar ketika mendengar kata ini. Walaupun nampak remeh dan aman tapi rupanya tidak berani mengambil risiko adalah kebiasaan buruk yang menghambat sukses. Kegagalan adalah hal yang wajar saat melakukan sesuatu termasuk berbisnis.

Tengok saja pebisnis yang sukses, pasti mereka berkali-kali harus menelan risiko gagal sebelum akhirnya berada di posisi mereka sekarang. Intinya, berani mengambil risiko merupakan salah satu kunci sukses bisnis. Tapi, Anda masih tetap bisa memilih untuk mendapatkan risiko yang mana sehingga kegagalan juga bisa diminimalisir.

Gunakan analisa dan insting bisnis Anda sehingga risiko tidak terlalu besar dan Anda masih tetap bisa menangani risiko tersebut secara maksimal. Di sisi lain, ada pula tipe pebisnis yang justru seringkali melewatkan berbagai peluang yang ada.

Tentu saja, Anda harus terus belajar agar tidak sampai berulangkali membuang kesempatan baik di depan mata. Jadi, selain berani mengambil risiko, insting Anda juga harus tajam dan peka saat melihat peluang. Kembali lagi, pilih dan pilah peluang yang ada untuk menjadi peluang yang terbaik.

Memilih peluang namun tidak maksimal dalam menjalankannya akan menjadi sesuatu yang percuma. Akan lebih baik mengambil peluang kecil namun Anda bisa menjalankan peluang tersebut secara maksimal. Bahkan, Anda berhasil membuat peluang tersebut menjadi sebuah keuntungan.

ide bisnis, wirausaha, kebiasaan buruk, sukses, usaha

BACA JUGA:

6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Online Secepat Kilat

Cara Jitu Memenangkan Kompetisi Bisnis

 

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *