Teropong Bisnis | Homepage
Hal Sederhana Yang Harus Anda Lakukan Saat Stres

Hal Sederhana Yang Harus Anda Lakukan Saat Stres

0 Comments 🕔27.Jul 2014

Stres bisnis menyerang siapa saja termasuk Anda. Biasanya stres muncul karena tekanan dari lingkungan sekitar. Pekerja kantor sangat rawan terhadap stres karena banyaknya pekerjaan yang sepertinya tidak ada habisnya.

Jangan Anda remehkan gejala stres yang menyerang. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan saat stres. Contohnya, yang perlu Anda lakukan saat stresadalah menahan diri untuk tidak menceritakan masalah yang Anda hadapi kepada siapapun.

Bercerita memang melegakan namun hati-hati dengan dampaknya khususnya jika ternyata Anda salah memilih teman bicara. Alih-alih menyelesaikan masalah, justru Anda akan semakin stres karena memikirkan dampak negatif karena sudah bercerita. Jangan terlalu sering membahas masalah Anda tersebut dengan orang lain karena seringkali Anda justru akan semakin bingung dan semakin stres.

Pikirkan sesuatu yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengurangi stres tersebut. Ingatlah bahwa semua masalah ada jalan keluarnya. Terkadang, yang perlu Anda lakukan saat stres adalah justru dengan tidak terlalu memikirkannya.

Bersantailah sejenak. Pergilah ketempat-tempat yang Anda sukai agar pikiran Anda tenang. Jika sudah mulai tenang, barulah pikiran pemecahan dari masalah yang sedang Anda hadapi. Dengan begitu stres bisa dikurangi dan masalah bisa segera diatasi.

Pekerjaan menjadi alasan utama mengapa Anda sangat stres. Karena itulah, jika Anda merasa bahwa pekerjaan Anda terlalu banyak maka jangan menerima tawaran lagi. Memang, biasanya keuntungannya sangat menggiurkan tapi tidak aka nada gunanya jika nantinya Anda justru sakit karena stres yang berkepanjangan.

Pilih dan pilah pekerjaan yang bisa Anda selesaikan ataupun yang tidak bisa Anda selesaikan. Jika masalah tersebut tidak bisa diselesaikan sendiri, ada baiknya bagi Anda untuk mencari orang lain. Orang lain bisa jadi keluarga Anda, sahabat Anda, ataupun orang lain yang ahli seperti psikolog. Ceritakan masalah Anda perlahan kemudian biarkan mereka memberikan masukan kepada Anda.

Pikirkan sejenak masukan mereka. Pilah mana masukan yang memang bisa dikerjakan dan masukan yang tidak bisa dikerjakan. Kemudian, beranikan diri untuk melakukan masukan tersebut. Semoga dengan begitu masalah Anda terselesaikan dan stres bisa diredam.

Lampiaskan stres dengan aktivitas yang baik seperti berolahraga, membaca buku, jalan-jalan, memotret, melukis atau apapun yang membuat hati Anda tenang dan senang. Sekali lagi, kembali pikirkan solusi dari masalah Anda saat suasana hati tidak dalam tekanan stres.

Saat itu, pikiran Anda jernih sehingga tidak gegabah atau bingung dalam menentukan sikap. Kebingunganlah yang memicu stres. Dengan mengetahui yang harus Anda lakukan saat stres diharapkan Anda bisa menangani stres secara benar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Intinya, pedulilah terhadap diri Anda sendiri. Jangan sampai mengabaikan diri bahwa Anda sedang stres. Tarik nafas yang dalam kemudian akui bahwa Anda sedang stres kemudian cari penyelesaian yang benar.

stres, bisnis, usaha, wirausaha

BACA JUGA:

Penghargaan Individual Untuk Karyawan, Apa Pentingnya?

4 Tonggak Penting Merasakan Arti Sukses Sebenarnya ala Johnny Darmawan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *