Teropong Bisnis | Homepage
Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai bisnis online

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai bisnis online

0 Comments 🕔28.Jun 2013

Persiapan dalam Berbisnis Online

Persiapan dalam melakukan bisnis online itu hal yang perlu untuk dilakukan. Dengan melakukan strategi yang tepat, anda akan bisa siap dalam menghadapi tantangan dalam bisnis ini. Modal yang anda keluarkan nantinya juga akan bisa dimaksimalkan secara baik tanpa adanya masalah sama sekali. Persiapan pertama yang harus anda lakukan adalah merencanakan produk online apa yang hendak dijual. Fakta membuktikan bahwa selektif dalam memilih produk yang akan dijual di toko online itu ternyata sangat penting sekali. Jika anda memiliki modal yang cukup banyak, anda mungkin bisa mencoba untuk membuka bisnis penjualan produk fashion atau produk elektronik.

persiapan-bisnis-online-2

Siapkan Modal yang Cukup

Selanjutnya, anda juga harus memiliki persiapan modal yang cukup. Dengan memiliki modal yang cukup, bukanlah hal yang mustahil bagi anda untuk membuka bisnis tersebut. Besar kecilnya modal yang dikeluarkan tentu saja tergantung dari pilihan bisnis yang anda gunakan. Beberapa pilihan bisnis ada yang menjanjikan anda dengan modal yang sedikit namun juga ada beberapa yang memerlukan modal banyak. Bisnis online dengan modal sedikit salah satunya adalah bisnis jasa. Jika anda tidak memiliki uang sama sekali untuk membuka bisnis, ada cara alternative yang bisa dilakukan yakni dengan meminjam uang di bank. Meminjam uang di Bank merupakan langkah terbaik bagi anda untuk membuka bisnis, namun belum memiliki modal. Banyak orang yang mengambil langkah alternative ini.

persiapan-bisnis-online-4

Selektif Dalam Memilih Target Marketing

Ketiga, jika anda ingin membuka bisnis online. Perhatikan siapa target pelanggan anda. Banyak sekali jenis pelanggan yang bisa anda pilih, namun bukan berarti semua pelanggan berpotensi untuk memberikan keuntungan bagi anda. Sejatinya ada beberapa pelanggan yang menyukai produk-produk tertentu, namun ada beberapa yang tidak menyukainya, karena berbagai alasan, salah satunya adalah karena tidak cocok. Supaya anda bisa tahu siapa target konsumen anda, mungkin sebaiknya anda melakukan analisa terlebih dahulu. Cari tempat yang berpotensi untuk menginginkan produk atau jasa yang anda tawarkan. Misalnya anda ingin menjual produk fashion, maka target marketing anda adalah sebuah kota atau wilayah yang penduduknya banyak membutuhkan produk ini, contohnya adalah tempat wisata.

Keempat, bersiaplah dalam menghadapai tantangan dan persaingan. Dua hal ini tidak akan pernah lepas dalam lika-liku bisnis yang anda jalani. Jika anda tidak mampu untuk melewati tantangan yang ada, maka anda akan mengalami kesulitan dalam menentukan langkah selanjutnya, dikarenakan adanya hambatan tersebut. Pastikan untuk melayani semua pelanggan anda dengan ramah dan baik, karena kualitas dan pelayanan yang baik itu sangat penting sekali artinya. Satu hal lagi yang tidak boleh anda lupa adalah buatlah website yang bagus untuk mempromosikan produk yang anda miliki. Jangan numpang di website iklan gratis yang ada di internet.

persiapan-bisnis-online-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *