Teropong Bisnis | Homepage
Hal-Hal yang Diperlukan untuk Membuka Foodcourt

Hal-Hal yang Diperlukan untuk Membuka Foodcourt

0 Comments 🕔26.Aug 2013

Foodcourt merupakan sentra makanan yang sangat digemari. Foodcourt sangat tepat diterapkan di pusat bisnis, mall, sekolah, atau kampus. Selain mampu menarik perhatian banyak pelanggan, foodcourt juga bisa menjadi salah satu ajang untuk membuka pusat keramaian yang sangat efektif. Ada banyak hal yang diperlukan untuk membuka foodcourt. Untuk bisa membuka foodcourt, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini adalah rinciannya.

  1. Lokasi Foodcourt

Lokasi selalu menjadi pertimbangan pertama untuk bisnis. Karenanya, sebelum membuka foodcourt, Anda sebaiknya mempertimbangkan lokasi. Lokasi yang baik adalah lokasi yang memiliki mobilitas yang tinggi dan aksesibilitas yang baik. Jangan sembarangan menentukan lokasi. Pilih lokasi yang benar-benar strategis. Pinggir jalan selalu menjadi pilihan. Namun, perhatikan juga lokasi sekitar, seperti kampus, kos-kosan, atau lokasi keramaian lain. Lakukan sedikit riset untuk mengetahui penguasa pasar Anda.

70.Hal-Hal yang Diperlukan untuk Membuka Foodcourt2_1

  1. Izin Membuka Foodcourt

Izin tentu menjadi syarat mutlak untuk membuka foodcourt. Akan lebih mudah jika membuka foodcourt di mall. Namun, jika terlalu mahal, Anda bisa mencari pilihan yang lain, seperti di kampus atau lokasi yang lain. Pastikan Anda sudah mendapatkan izin terlebih dahulu.

  1. Mencari Pedagang yang Bervariatif

Foodcourt yang menarik adalah yang memiliki pedagang yang bervariatif. Jika pedagang yang ada di foodcourt sama semua, ini tentunya tidak menarik bagi pengunjung. Dengan pedagang yang bervariatif, pengunjung bisa memiliki pilihan makanan yang lebih banyak.

  1. Tempat Parkir yang Luas

Tempat parkir juga selalu menjadi pertimbangan. Lokasi parkir yang luas tentu akan menjadi pilihan utama bagi para pengunjung. Pertimbangkan untuk membuka area parkir yang luas dan nyaman. Parkir yang luas akan membawa pelanggan yang banyak. jangan lupa untuk menambahkan peneduh, seperti pohon perindang. Lokasi yang nyaman tentu bisa mempengaruhi hoki.

  1. Pertimbangkan Stage

Untuk menambah suasana, ada baiknya Anda membuka stage di tengah-tengah foodcourt untuk sekedar menarik perhatian pengunjung. Selain itu, stage ini juga bisa dijadikan daya tarik bagi foodcourt Anda karena bisa menampilkan berbagai pertunjukan kapan saja. Buatlah stage yang terbuka agar pengunjung atau siapa saja bisa tampil.

70.Hal-Hal yang Diperlukan untuk Membuka Foodcourt2_3

  1. Menyelenggarakan Event Mingguan

Gunakan stage untuk performance yang lebih menarik. Hal ini sebagai usaha untuk menghidupkan suasana di foodcourt, jangan biarkan stage foodcourt sepi selama lebih dari satu minggu. Pastikan ada event-event pementasan yang menarik di foodcourt. Jika kesulitan mencari performer, Anda bisa menyelenggarakan kompetisi, seperti lomba band atau kompetisi menyanyi. Ini akan menarik lebih banyak pengunjung ke foodcourt.

  1. Menyusun Organisasi yang Baik

Organisasi yang baik akan menghasilkan pengelolaan yang baik di foodcourt. Susun organisasi yang baik dan pastikan Anda bisa mengorganisir para pedagang dengan baik dan menghasilkan bisnis yang berjalan dengan lancar.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *