Teropong Bisnis | Homepage
Gaya Hidup Sehat = Bisnis Sukses

Gaya Hidup Sehat = Bisnis Sukses

0 Comments 🕔21.Oct 2013

Mungkin Anda berpikir bahwa untuk sukses dalam bisnis, Anda perlu mempunyai strategi bisnis yang baik, tim yang dapat diandalkan dan produk yang berkualitas. Memang benar. Akan tetapi, kebiasaan hidup Anda ternyata juga mempengaruhi kesuksesan Anda dalam menjalankan bisnis.

Hal ini disampaikan oleh Barbara Mendez, seorang ahli gizi yang telah bekerja dengan banyak pengusaha. Dia mengatakan, makanan dan gaya hidup sehat akan membuat Anda bisa lebih berkonsentrasi dalam menjalankan usaha anda. Dan hal tersebut akan mempengaruhi kesuksesan bisnis anda.

Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut, untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi gaya hidup sehat yang dapat mendukung kesuksesan Anda.

1. Sarapan

Banyak pengusaha yang tidak mempunyai waktu cukup untuk sarapan. Mereka hanya sarapan dengan segelas kopi dan donat atau bagel.

Tentunya hal ini tidak baik, karena dengan sarapan yang tidak sehat, maka Anda tidak akan bisa fokus dan energi Anda akan menurun hanya dalam waktu 3 jam. Hal ini juga berlaku bila Anda mengkonsumsi olahan karbohidrat lainnya.

Sarapan ideal adalah sarapan yang terdiri atas sayuran, omelet dan protein. Protein akan menjadi sumber energi Anda dalam satu hari. Setelah Anda sarapan yang mengandung protein, maka insulin tidak akan diproduksi oleh tubuh anda. Hal ini dapat mempertahankan fokus dan energi Anda sampai 5-6 jam kemudian.

2. Camilan

Camilan sering dianggap penyebab utama kegemukan. Memang hal tersebut dapat terjadi, bila Anda memakan camilan yang tidak sehat. Akan tetapi, dalam gaya hidup sehat, Anda memakan camilan yang sehat. Dan, hal ini dapat membantu mempertahankan tingkat energi Anda.

Camilan sehat juga dapat mengurangi porsi malam malam anda. Dengan porsi makan malam yang rendah, maka Anda akan dapat tidur nyenyak.

Menurut Mendez, ada beberapa camilan sehat yang bisa Anda konsumsi. Yang direkomendasikan adalah irisan apel dengan mentega almond. Camilan ini memberikan Anda protein dan lemak. Anda juga bisa mencoba wortel atau smoothie kecil.

3. Tidur

Tidur yang nyenyak akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Dan, untuk mendapatkannya, Anda perlu berhenti makan atau memakan camilan setidaknya 3 jam sebelum tidur. Bila tidak, tidur Anda akan terputus-putus dan tubuh Anda tidak akan bisa beristirahat karena berusaha keras mencerna makanan tadi.

Dan, satu hal lagi yang disarankan oleh Mendez, tulis 3 hal baik tentang hari Anda dan 3 hal yang akan Anda lakukan besok. Hal ini akan memberikan perasaan tenang di pikiran Anda sebelum Anda tidur.

Bila Anda mampu menerapkan 3 tips gaya hidup sehat diatas, maka kualitas hidup Anda akan meningkat. Dan yang paling penting, Anda bisa menjalankan usaha Anda dengan baik.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *