Teropong Bisnis | Homepage
Food Stylist, Masih Langka Namun Terbuka Luas

Food Stylist, Masih Langka Namun Terbuka Luas

0 Comments 🕔29.Apr 2013

Berbisnis merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempertebal isi dompet Anda. Dalam berbisnis yang perlu Anda miliki bukanlah sekedar modal uang, namun keyakinan tekad dan kreatifitas dapat mengantarkan Anda dari seseorang dengan pendapatan pas-pasan menjadi pengusaha sukses dan berduit. Ya, jika Anda bekerja sebagai pegawai, maka gaji Anda bisa Anda perhitungkan, namun untuk membeli barang-barang yang harganya di atas gaji Anda, Anda perlu berpikir ulang. Berbeda dengan bisnis, Anda ingin memperoleh penghasilan berapapun dalam sebulan itu tergantung usaha dan setrategi yang Anda jalankan.

Salah satu peluang bisnis yang masih langka dan berkesempatan luas adalah bisnis food stylist. Ya, dari namanya saja Anda bisa membayangkan pekerjaan ini akan sering terlibat dengan makanan dan foto. Anda tidak salah. Food Stylist merupakan sebuah profesi yang menjadikan makanan sebagai objek yang menarik untuk dinikmati melalui hasil cetak foto, video shooting, baliho, banner dan masih banyak lagi. Jika Anda hobi dalam hal fotografi dan senang dengan dunia kuliner, Anda dapat memadukan kedua hal ini menjadi sebuah profesi food stylist.

Keuntungan Berbisnis Food Stylist

Saat ini profesi food stylist masih jarang dilakoni oleh masyarakat, sehingga hal ini dapat Anda manfaatkan. Bagi Anda yang sudah memiliki jasa percetakan, jasa iklan, atau jasa foto, Anda dapat memasukkan fitur food stylist ke dalam bisnis Anda. Tentu saja, Anda harus membekali diri Anda dengan berbagai wawasan mengenai cara menonjolkan kelebihan panorama sebuah makanan lengkap dengan aksesoris dan garnish nya.

Berikut ini beberapa keuntungan menjadi food stylist :

1. Pasar Anda masih luas dan terbuka. Ya, Anda dapat bekerja sama dengan berbagai restoran yang ingin memasang iklan menu mereka di majalah atau baliho. Selain pemilik restoran, Anda dapat bekerja sama dengan surat kabar atau tabloid resep masakan yang sering menampilkan foto-foto aneka makanan yang mereka muat di tiap edisi.

2. Tak perlu lama-lama sekolah, Anda dapat belajar secara otodidak melalui berbagai referensi baik dari buku, jurnal, internet maupun sumber-sumber lainnya. Jika Anda mau, pasti Anda bisa melakukannya.

3. Anda dapat mengirimkan berbagai hasil karya Anda ke berbagai kontes foto makanan yang sering diselenggarakan di media cetak maupun media elektronik.

4. Modal yang Anda butuhkan hanyalah kreatifitas dan kecintaan pada keindahan makanan. Kamera serta laptop untuk mengedit dan memoles hasil karya Anda dapat Anda peroleh dengan bekerja sama dengan teman Anda yang berprofesi sebagai fotografer. Cukup simple, bukan? Anda pun sebenarnya tidak membutuhkan tempat karena pekerjaan ini dapat Anda lakukan di rumah Anda sendiri.

Bekali Wawasan Anda

Untuk dapat berprofesi sebagai food stylist professional, Anda dapat mempelajari semua trik dan ilmu yang dibutuhkan lewat seminar, buku, majalah dan masih banyak lagi. Tentu saja skill Anda harus selalu diupdate sehingga pelanggan Anda setia menggunakan jasa Anda.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *