Teropong Bisnis | Homepage
Diskon Berdoa, Cara Unik Promosi Bisnis Kuliner

Diskon Berdoa, Cara Unik Promosi Bisnis Kuliner

0 Comments 🕔05.Aug 2014

Bisnis kuliner dapat dikatakan sebagai bisnis abadi. Produk dari bisnis ini selalu dibutuhkan oleh semua orang, karena makanan adalah kebutuhan pokok mereka. Namun, sama seperti bisnis jenis lainnya, dibutuhkan strategi khusus untuk menjalankan bisnis ini agar dapat bertahan, maju dan berkembang. Dan, banyak pemilik bisnis kuliner menggunakan cara unik untuk menarik pelanggan.

Salah satu contoh unik strategi menarik pelanggan dapat Anda jumpai di Mary’s Gourmet Diner. Restoran yang terletak di Winston-Salem, North Carolina ini dimiliki oleh Mary Haglund. Dan strategi yang dia gunakan adalah memberikan diskon kepada pelanggan yang berdoa sebelum makan.

Diskon berdoa ini dapat dikategorikan sebagai cara yang tidak biasa untuk menarik pelanggan. Bila diteliti lebih lanjut, ada kesan spesial dengan prasyarat pemberian diskon ini, yaitu berdoa. Berdoa merupakan salah satu anjuran setiap agama saat akan memulai sesuatu, termasuk makan. Artinya, restoran ini benar-benar menghargai rasa bersyukur pelanggan terhadap makanan yang mereka makan.

Mary mengaku pemberian diskon ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Sudah 4 tahun, strategi unik ini dia terapkan. Hanya saja, ada seorang pelanggan yang memasang foto tanda terima saat dia makan di restoran ini melalui Facebook. Hal ini diketahui oleh banyak orang termasuk pers dan akhirnya informasi mengenai strategi unik ini tersebar luas.

Saat diwawancarai The Blaze, Mary mengaku bahwa idenya memberikan diskon berdoa ini berawal dari kebiasaan pelanggannya. Ada beberapa pelanggan yang saat akan menyantap hidangan yang dia sajikan selalu memanjatkan doa. Mary merasa kerja kerasnya dalam membuat masakan tersebut dihargai. Dan, dia ingin memberikan penghargaan kembali untuk pelanggannya tersebut.

Akhirnya, perempuan berusia 60 tahun ini mempunyai ide untuk memberikan potongan harga kepada pelanggan yang berdoa tersebut. Dan, kebiasannya ini berlangsung hingga kini.

Kebiasaan unik ini akhirnya menarik banyak pelanggan. Dan, bila dipahami lebih jauh, kebiasaan Mary ini menjadikan restorannya mempunyai tradisi yang tidak dimiliki restoran lainnya. Artinya, hal ini menimbulkan kesan eksklusif dan spesial untuk restorannya.

Bila dipandang dari kacamata bisnis, kesan spesial dan eksklusif ini sangat dibutuhkan. Kedua hal tersebut akan menambah nilai restoran Mary. Selain itu, layanan diskon berdoa ini juga akan memberikan pengalaman berbeda yang dicari dan ingin dirasakan banyak orang. Hal ini akan menjadi strategi promosi yang efektif untuk ke depannya.

Mary mengatakan untuk urusan pemberian diskon berdoa ini, sepenuhnya diserahkan kepada pelayan yang bekerja di restorannya. Merekalah yang menentukan pelanggan mana yang mendapatkan diskon ini. Pertanyaan pentingnya, apakah Anda berani menggunakan cara ini di restoran Anda? Mungkin saja, dengan ide diskon berdoa ini, restoran Anda akan bertambah maju dan Anda juga dapat menyebarkan pesan pentingnya bersyukur.

diskon, marketing, promosi, kuliner, pemasaran kuliner

BACA JUGA:

Tidak Percaya Diri, Syarat Utama Staf Penjualan Terbaik ala Barbara Corcoran

Cukup 3 Langkah, Krisis Perusahaan Bukan Lagi Masalah

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *