Teropong Bisnis | Homepage
Cukup Hanya 8 Hari untuk Membuka Pintu Sukses

Cukup Hanya 8 Hari untuk Membuka Pintu Sukses

0 Comments 🕔26.Oct 2013

Anda mungkin berpikir bahwa memulai bisnis sangatlah sulit. Tapi, dengan cara dibawah ini, dalam 8 hari, bisnis anda sudah berjalan.

  1. Hari 1 : Riset Pasar

Ketahui pasar sedetail mungkin. Contohnya, target pasar anda adalah perempuan usia 18-28 tahun. Anda perlu mengetahui profesi, tempat tinggal, jumlah pengeluaran, smartphone, aktivitas di media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Hal ini akan mempermudah anda untuk melakukan riset, seperti produk, kemasan, lokasi, jenis promosi dan lainnya.

  1. Hari 2 : Rencana Bisnis

Rencana bisnis terdiri dari rencana Produk, harga, lokasi dan promosi. Anda juga perlu menghitung modal awal dan kapan modal itu akan kembali (Return Of Investment/ROI).

Sebelum Anda membuat rencana bisnis anda perlu menggunakan Business Canvas. Dengan demikian, maka anda akan lebih mudah mengembangkan bisnis Anda.

  1. Hari 3 : Merek

Merek akan membuat produk Anda mudah dikenali dan Anda pun mudah untuk memasarkannya. Saat membuat merek, perlu diingat agar nama merek mudah dibaca, diucapkan, diingat, sesuai dengan produk dan unik.

2.Cukup Hanya 8 Hari untuk Membuka Pintu Sukses 1

  1. Hari 4 : Legalisasi

Anda juga perlu mengurus aspek legal, mulai dari pendaftaran merek, hak paten, SIUP dan lainnya. Banyak pengusaha yang memandang hal ini tidak penting. Tapi, bila Anda mengabaikannya, contohnya setelah 10 tahun baru Anda melakukan hal ini, maka anda akan mendapatkan banyak masalah. Bisa saja, ada pihak lain yang sudah mendaftarkan mereka yang sama dan menuntut Anda.

  1. Hari 5 : Perekrutan

Utamakan sedikit karyawan dan tapi efektif. Hal ini juga bertujuan untuk menekan biaya. Tapi, anda dapat menerima mahasiswa magang.

Setelah 3 bulan atau sampai omset anda stabil, Anda bisa meningkatkan jumlah karyawan. Anda bisa mengangkat pegawai magang menjadi pegawai resmi dengan gaji lebih tinggi.

  1. Hari 6 : Menjual Produk

Tawarkan produk ke teman atau keluarga anda. Anda juga bisa memberikan diskon, seperti diskon 50%, untuk promosi. Anda juga perlu meminta pendapat dari konsumen anda sebagai dasar pengembangan produk Anda di masa mendatang

  1. Hari 7 : Promosi

Gunakan media konvensional, seperti koran, brosur, iklan radio dan lainnya. Media sosial online, seperti Facebook, Twitter dan lainnya bisa juga digunakan. Tidak perlu khawatir akan konten yang anda gunakan, Anda hanya perlu akun untuk produk anda.

  1. Hari 8 : Grand Launching

Langkah terakhir 8 hari memulai bisnis adalah Grand Launching. Undang banyak orang dan biarkan mereka mencoba produk Anda dengan harga murah atau bahkan gratis. Perhatikan pula opini mereka atas produk atau layanan anda. Bila cara ini berhasil, maka produk atau jasa anda akan diketahui oleh banyak orang.

Saat memulai bisnis, Anda perlu langsung terjun ke dalamnya. Hal ini penting untuk proses pelatihan untuk karyawan anda.

Tips diatas akan membantu Anda memulai bisnis hanya dalam waktu 8 hari. Tapi, mungkin untuk pencarian lokasi, modal dan lainnya, Anda membutuhkan waktu lebih dari itu.

2.Cukup Hanya 8 Hari untuk Membuka Pintu Sukses 3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *