Teropong Bisnis | Homepage
Cukup 3 Langkah, Krisis Perusahaan Bukan Lagi Masalah

Cukup 3 Langkah, Krisis Perusahaan Bukan Lagi Masalah

0 Comments 🕔03.Aug 2014

Masalah dalam berbisnis adalah hal umum yang setiap pebisnis temui. Yang terpenting adalah bagaimana mereka mengatasi masalah ini dengan baik. Apalagi bila masalah yang dihadapi cukup pelik, seperti kebangkrutan atau produk Anda terancam oleh produk lebih baik dari kompetitor.

Perusahaan Anda terdiri dari banyak bagian yang saling membutuhkan satu sama lain. Jadi, untuk mencapai titik balik dalam menghadapi krisis perusahaan ini, Anda dapat menggunakan satu solusi. Anda dapat mencoba berdiskusi dengan orang yang terlibat di perusahaan Anda.

Dengan mendengarkan apa pendapat orang-orang ini, Anda akan dapat menemukan banyak informasi yang berharga. Dari informasi-informasi ini, bukan tidak mungkin solusi tepat menghadapi krisis yang melanda perusahaan Anda dapat ditemukan.

Sayangnya, banyak pebisnis yang tidak mengerti atau bahkan salah dalam menggunakan cara ini. Akhirnya, mereka hanya menambah konflik dan memperburuk krisis yang sudah terjadi. Jadi, berikut beberapa tips untuk melakukan percakapan guna mengatasi krisis perusahaan Anda.

Berbicara Terbuka

Anda harus jujur saat menyampaikan informasi mengenai krisis yang melanda perusahaan. Dengan ketulusan dan kejujuran ini, pihak lain yang Anda ajak berbicara akan dapat menerimanya dengan baik. Hal ini akan mengurangi dampak psikologis yang diakibatkan berita buruk atau masalah pelik perusahaan Anda.

Pembicaraan Bisnis

Saat krisis perusahaan terjadi, maka tekanan terhadap semua pihak yang bersangkutan akan semakin besar. Hal ini menyebabkan banyak orang di perusahaan tersebut, tidak ingin atau bahkan takut menyampaikan informasi yang dimilikinya. Hal ini tidaklah baik, karena informasi yang mereka simpan, mungkin adalah solusi yang dibutuhkan untuk mengatasi krisis perusahaan ini.

Anda harus mampu membuka kesempatan untuk mereka menyampaikan informasi-informasi ini. Adakan pembicaraan bisnis dan debat sehat membahas mengenai krisis yang terjadi.

Pastikan, pembicaraan yang Anda lakukan bukanlah pembicaraan satu arah, seperti memo. Adakan pembicaraan atau diskusi dua arah, agar semua pendapat dapat saling melengkapi.

Kesempatan

Beri kesempatan yang sama untuk setiap orang mengutarakan pendapat mereka di perusahaan Anda. Hal ini sangatlah penting, bukan hanya sebagai cara mendapatkan informasi lebih banyak. Kesempatan yang Anda berikan dapat menjadi motivasi untuk mereka. Mereka akan merasa lebih dihargai di perusahaan Anda.

Bila rasa dihargai itu muncul, maka mereka akan yakin dengan peforma mereka. Hal ini akan meningkatkan peforma kerja mereka, yang akhirnya dapat membantu memulihkan perusahaan Anda dari krisis.

Jadi, dapat disimpulkan, apabila terjadi krisis perusahaan yang cukup parah, ada satu hal yang perlu Anda tingkatkan. Anda perlu mengoptimalkan komunikasi setiap aspek yang terlibat di perusahaan Anda. Hal ini akan meningkatkan kerjasama yang terjadi dan sangat berguna untuk mengatasi krisis. Dan, bukan tidak mungkin, hal ini adalah titik balik dimana perusahaan Anda akan lebih sukses dan berkembang.

krisis perusahaan, crisis, mengatasi krisis, krisis ekonomi, usaha

BACA JUGA:

Kunci Penting Memulai Bisnis dengan Banyak Pihak

Membangun Bisnis saat Masih Bekerja? Pasti Bisa!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *