Teropong Bisnis | Homepage
Cara Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

Cara Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

0 Comments 🕔17.Feb 2014

Salah satu kesulitan yang harus Anda lalui saat berbisnis justru adalah saat memulai bisnis. Banyak pebisnis pemula yang akhirnya memilih untuk gulung tikar karena tidak tahu bagaimana mempertahankan bisnis mereka. Tentu saja, Anda tidak ingin berakhir seperti itu, bukan? Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar sukses memulai bisnis.

Hal dasar yang harus Anda perhatikan agar menuai sukses dalam menjalankan bisnis adalah dengan memenuhi kebutuhan konsumen. Dalam hal ini, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu kebutuhan yang dicari oleh konsumen di sekitar Anda. Contohnya, jika disekitar lingkungan Anda banyak sekali mahasiswa maka beberapa bisnis seperti bisnis warnet, katering, laundry, dan rental komputer bisa jadi menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Setelah menemukan apa yang menjadi kebutuhan mereka lengkapi dengan layanan terbaik. Jika ini Anda lakukan, jangan kaget bila awal bisnis Anda saja sudah berjalan dengan lancar. Hal ini bukan berarti tidak ada tantangan. Kebanyakkan pebisnis sudah mempelajari strategi dasar sukses memulai bisnis ini.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang masih akan memulai menjalankan bisnis? Jangan terlalu khawatir karena selain melihat kebutuhan konsumen, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan keunikan yang Anda tawarkan. Cari apa yang bisa menarik perhatian konsumen. Anda juga bisa benar-benar membuat sesuatu yang baru untuk kemudian Anda jual.

Jika konsumen tertarik maka keuntungan akan berlipat ganda masuk ke kantong dan rekening Anda. Berpikir ide bisnis memang sah-sah saja, tapi lebih penting lagi untuk melakukannya dengan segera. Daripada memikirkan ide bisnis yang rumit, mulai saja dengan meniru bisnis orang lain. Contohnya, Anda melihat teman sukses dalam menjalankan bisnis laundry.

buka bisnis, memulai usaha, tips usaha

Silakan bertanya-tanya sedikit soal bisnis ini kemudian mulai jalankan bisnis tersebut untuk diri Anda sendiri. Pelajari kelemahan bisnis teman Anda tersebut unuk kemudian Anda terapkan dalam bisnis Anda sendiri. Sebagian dari Anda mungkin menjadi khawatir karena kompetitor semakin banyak. Untuk mensiasati hal ini, Anda bisa memberikan fasilitas tambahan yang menarik bagi konsumen.

Contohnya, Anda bisa memberikan harga yang kompetitif jika dibandingkan dengan bisnis lain. Selain harga yang kompetitif, Anda juga bisa memberikan tempat yang nyaman bagi konsumen agar mereka bisa bercengkerama.

Lengkapi ragam produk yang Anda tawarkan sehingga mereka tidak perlu keluar dan mencarinya di toko lain. Kalaupun Anda tidak suka menjual barang tapi masih ingin berbisnis, maka Anda bisa saja menjual keterampilan yang Anda miliki.

Bahkan, Anda bisa merekrut orang-orang dengan ketrampilan khusus untuk membantu bisnis Anda. Lihat saja beberapa orang dengan ketrampilan yang bekerja di salon, restoran, toko, dan lainnya. Beri tambahan layanan yang baik maka Anda akan merasakan dampak yang positif bagi bisnis Anda tersebut. Semoga informasi ini bisa membuat Anda sukses memulai bisnis di masa yang akan datang.

buka bisnis, memulai usaha, tips usaha

BACA JUGA:

Pelanggan Marah? Keluarkan 5 Jurus Ini

Strategi Marketing Dengan Media Internet Yang Baik

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *