Teropong Bisnis | Homepage
Cara Mudah Mendapatkan Keuntungan dari Investasi Emas

Cara Mudah Mendapatkan Keuntungan dari Investasi Emas

0 Comments 🕔22.Nov 2013

Investasi emas memang terbilang investasi yang mudah dilakukan dengan keuntungan yang menggiurkan pula. Namun, bukan berarti investasi ini dilakukan secara asal-asalan. Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan investasi emas. Berikut ini adalah penjelasan bagaimana cara agar Anda dapat menikmati keuntungan investasi emas batangan.

Cara ini bisa Anda terapkan saat akan merencanakan untuk berinvestasi emas batangan. Cara yang paling gampang dilakukan adalah dengan membeli emas di saat harganya sedang murah. Setelah itu, Anda bisa menjualnya kembali saat harga emas mulai naik. Tentunya, cara menghitung keuntungan investasi emas batangan ini adalah dengan melihat selisih dari harga emas saat beli dan saat jual.

Cara ini banyak ditempuh oleh orang-orang yang masih baru berkecimpung di dunia investasi emas. Setidaknya, cara ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyimpan emas yang sudah Anda beli untuk kemudian menjualnya di waktu yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara lain yang hampir mirip.

Anda beli emas saat harganya murah kemudian emas batangan tersebut bisa langsung Anda gadaikan. Uang dari menggadai emas batangan tersebut langsung Anda belikan emas lagi, Lakukan berulang-ulang proses ini hingga harga emas cukup tinggi. Pastikan bahwa harga emas sudah menutupi biaya gadai yang sudah Anda keluarkan.

Dengan begitu, Anda akan menikmati keuntungan dari investasi emas batangan yang cukup lumayan. Salah satu kekurangan dari cara di atas adalah Anda harus terus memantau harga emas dan mengkalkulasi dengan detail. Ini karena Anda harus memastikan bahwa waktu untuk menjual dan membeli emas batangan sudah tepat.

Jika Anda tidak mau repot dan kurang cocok dengan cara tersebut, Anda bisa menggunakan cara lain. Contohnya, Anda bisa memanfaatkan emas batangan untuk menutupi rencana keuangan Anda di masa yang akan datang. Cara ini sangat tepat bagi Anda yang sedang menyiapkan dana pendidikan atau merencanakan untuk naik haji atau umroh.

Cukup dengan menggunakan emas, investas Anda akan aman dan siap untuk digunakan jika saatnya tiba. Sebelum itu, Anda harus mengkalkulasi biaya masa depan Anda dalam bentuk Rupiah. Setelah itu, konversikan jumlah tersebut dalam bentuk emas batangan.

Jika asumsi kenaikan nilai emas adalah 20% per tahun maka rencana Anda di masa depan bisa tertutupi dengan emas. Disiplin adalah kunci suksesnya. Cara ini banyak disarankan oleh mereka yang sudah berkecimpung di dunia investasi emas. Hasil keuntungan investasi emas batangan memang tidak bisa Anda rasakan saat ini tetapi di masa depan.

Cara lainnya untuk mereguk keuntungan investasi emas batangan adalah dengan memanfaatkan gadai emas syariah. Dalam hal ini, gunakan uang cash yang Anda miliki untuk membeli emas. Kemudian, gadaikan emas tersebut ke bank syariah. Uang yang diperoleh dari gadai bisa Anda gunakan untuk membeli keperluan yang Anda butuhkan.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *