Teropong Bisnis | Homepage
Cara Mudah Memulai Bisnis Menjual T-Shirt Online untuk Pemula

Cara Mudah Memulai Bisnis Menjual T-Shirt Online untuk Pemula

0 Comments 🕔06.May 2014

Anda sedang berencana untuk memulai bisnis di bidang fashion? Untuk tahap awal, Anda bisa memulainya dengan menjual produk seperti t-shirt. Lalu, bagaimana dengan tokonya? Tak perlu repot-repot menggunakan toko jika memang masih belum memiliki modal yang cukup.

Anda hanya perlu menjalankan bisnis menjual t-shirt online. Kendala pebisnis pemula sebenarnya tidak hanya pada kepemilikan toko saja tetapi juga produk yang akan dipasarkan. Sekali lagi, jika Anda memang berminat menjalankan bisnis ini, maka Anda tidak perlu khawatir.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menyewa orang atau karyawan untuk mendesain t-shirt produk Anda tersebut. Ini karena Anda bisa menggunakan beberapa situs yang memberikan layanan desain produk seperti kaos, topi, mug dan lain-lain.

Tidak hanya itu saja, Anda bisa mendesain secara gratis. Cara kerja bisnis menjual t-shirt online juga terbilang unik. Setelah Anda mendesain produk t-shirt tersebut, Anda bisa langsung menjualnya tanpa memiliki stok terlebih dahulu.

Jika ada pembeli yang memesan produk Anda tersebut, Anda bisa menghubungi pihak situs agar produk tersebut dicetak dan dikirimkan. Untuk menguji kualitas t-shirt serta proses pengiriman, Anda bisa mencoba membeli produk Anda sendiri.

bisnis online, t-shirt online, bisnis online pemula, peluang usaha, ide bisnis

Setidaknya, nanti Anda bisa menggunakan t-shirt tersebut sebagai media promosi ke teman-teman atau pembeli Anda. Keuntungan didapatkan dari komisi setiap produk yang berhasil Anda jual. Sebagai referensi, Anda bisa mencoba mengunjungi situs penyedia layanan bisnis ini seperti Cafepress, Spreadshirt, Zazzle, dan lain-lain.

Selain menggunakan produk Anda sendiri sebagai media promosi, Anda juga bisa menempatkan foto produk t-shirt di akun jejaring sosial milik Anda. Gunakan juga promo menggunakan blog gratis dengan cara yang sama.

Masukkan pula produk t-shirt Anda tersebut ke beberapa situs mall online. Intinya, usahakan untuk memulai bisnis ini dengan modal seminim mungkin. Model bisnis seperti ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin berbisnis namum belum memiliki modal yang cukup.

Prosesnya juga lebih cepat karena Anda tidak perlu menyiapkan mesin, kaos, dan lain-lainnya. Anda cukup mendesain dan konsentrasi untuk promosi. Lakukan secara rutin dan berkala untuk menjaring pembeli.

Bila memungkinkan, Anda bisa mengupdate desain t-shirt secara berkala setiap 1 bulan sekali agar pembeli memiliki banyak pilihan dan tidak mudah bosan. Setelah sambutan pembeli sangat baik, Anda bisa mulai melakukan pengembangan produk.

Promosikan produk printing lain seperti mug, topi, pin, dan lain sebagainya. Kalaupun Anda sudah memiliki modal yang cukup, silakan langsung menjalankan bisnis menjual t-shirt online secara mandiri dengan produk milik Anda sendiri.

Bisnis ini dinilai sangat menjanjikan. Ini karena manusia memerlukan pakaian. Cari pangsa pasar yang tepat untuk bisnis t-shirt. Dalam hal ini, Anda bisa menyasar kalangan mahasiswa, komunitas, pelajar, dan lain-lain yang memang membutuhkan t-shirt atau produk lain baik sebagai kebutuhan trend atau untuk identitas mereka.

bisnis online, t-shirt online, bisnis online pemula, peluang usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

3 Cara Menciptakan Pondasi Kuat saat Merintis Bisnis

Panduan dan Tips Menjalankan Bisnis Mainan Anak-Anak

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *