Teropong Bisnis | Homepage
Cara Menjadi Pengusaha Sukses dan Kaya

Cara Menjadi Pengusaha Sukses dan Kaya

0 Comments 🕔27.Sep 2013

Anda bosan menjadi karyawan yang bekerja di bawah komando atasan? Atau anda jenuh dengan kondisi kantor yang tidak kondusif? Anda tidak harus menjadi bawahan untuk mendapatkan uang. Faktanya, anda bisa mendapatkan pendapatan yang lebih dengan memiliki usaha sendiri.

Pengusaha menjadi salah satu profesi yang diminati bagi semua pekerja keras seiring rasa jenuh yang dirasakan setelah bekerja sebagai karyawan.Pengusaha bekerja secara bebas tanpa intimidasi atasan dan lingkungan kerja yang tidak disenangi. Pengusaha juga memiliki waktu kerja yang bebas dan tidak harus bermacet-macet ke kantor setiap harinya karena bisa bekerja di rumah. Maka dari itu, pekerjaan sebagai pengusaha sangatlah fleksibel dan memiliki waktu bersantai yang lebih banyak.

Anda yang baru saja menapaki karir sebagai pengusaha, ada baiknya anda mencari referensi kisah-kisah perjuangan pengusaha sukses dan kaya dalam menapaki karirnya. Berkarir sebagai pengusaha tidaklah mudah, namun membutuhkan strategi dan mental yang sangat kuat untuk terus maju di kala gagal.Maka dari itu, pengalaman para pengusaha sukses sangatlah penting dijadikan panutan dalam mencoba pengalaman baru ini.Berikut beberapa saran yang dapat diambil dari pengalaman beberapa pengusaha sukses.

Percaya diri adalah modal awal seorang calon pengusaha sukses dan kaya. Dalam memulai suatu bisnis yang baru, keyakinan akan kesuksesan dan diterimanya produk usaha menjadi dasar berjalannya bisnis tersebut. Jika seorang pengusaha bersikap pesimis akan usaha yang ia bangun, bisnis tersebut tidak akan memiliki kekuatan untuk berjalan lebih jauh. Jadi, lebih baik seorang pengusaha tetap optimis akan kesuksesan bisnisnya kelak.

Fokus pada pekerjaan juga menjadi salah satu rahasia para pengusaha sukses dan kaya. Seorang pengusaha lebih baik memfokuskan diri pada satu bidang bisnis sehingga konsentrasinya tidak terpecah pada bisnisnya yang lain. Ketika seorang pengusaha menjalani dua bisnis yang berbeda, fokusnya akan cenderung terpecah pada dua bisnis tersebut. Hal yang berbeda akan terjadi saat seorang pengusaha menjalani satu bisnis yang akhirnya maju dan membuka cabang bisnis tersebut.

Relasi adalah hal penting ketiga yang harus dimiliki seorang pengusaha. Manusia sebagai makhluk sosial memang tidak bisa hidup tanpa orang lain, apalagi dalam kasus pengusaha. Pengusaha yang memiliki banyak relasi akan lebih mudah dalam menjalani bisnisnya karena akan mendapatkan informasi lokasi bisnis yang bagus dan bocoran-bocoran trik usaha yang hebat. Selain memperbanyak relasi, memiliki partner dalam berbisnis juga menguntungkan karena bisa berbagi beban ketika bisnis mendapatkan masalah.

Komitmen adalah hal yang tidak kalah penting bagi seorang pengusaha sukses dan kaya.Pengusaha tidak boleh gampang menyerah saat bisnis mengalami suatu kendala.Komitmen kuat dalam menjalani bisnis harus disertai dengan motivasi dan impian yang tinggi sehingga pengusaha tetap bersemangat berusaha.Demikian saran-saran bagi anda yang ingin mencoba menjalani karir sebagai pengusaha.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *