Teropong Bisnis | Homepage
Cara Membuat Rencana Bisnis Oleh-Oleh Mudik

Cara Membuat Rencana Bisnis Oleh-Oleh Mudik

0 Comments 🕔25.Jul 2013

Cara-Membuat-Rencana-Bisnis-Oleh-Oleh-Mudik-2

Saat mudik tiba, bisnis oleh-oleh mudah menjadi salah satu usaha yang kerap sekali ditemukan. Mengapa banyak sekali orang yang membuka bisnis ini? Hal ini jelas dikarenakan para pelaku usaha tersebut mengetahui bahwa momen ini adalah momen dimana umat islam banyak yang merayakan hari suka cita tersebut bersama orang-orang yang disayangi, yaitu keluarga dan kerabat dekat. Ini juga yang menjadikan banyak orang berlomba-lomba untuk menyiapkan oleh-oleh jajanan mudik yang lezat dan menarik untuk keluarga di kampong halaman. Berikut ini ada info mengenai persiapan yang harus anda lakukan supaya bisa membuka bisnis ini dengan lebih mudah dan cepat.

Siapkan Modal dan Variasi Produk yang Banyak

Pertama, bisnis yang satu ini memerlukan modal yang tidak cukup banyak. Untuk persiapan modal tersebut, ada banyak sekali langkah yang bisa anda lakukan. Mulai dari menggunakan uang gaji dan juga THR yang anda peroleh atau anda bisa juga meminjam uang di Bank. Namun banyak orang yang lebih memilih untuk membuka usaha ini dengan modal yang berasal dari tabungan mereka. Sekarang bisnis tersebut menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dipilih oleh orang-orang yang memiliki modal cukup.

Kedua, jangan lupa pula untuk memberikan variasi pilihan oleh-oleh yang banyak. Usahakan pula untuk menawarkan pilihan oleh-oleh jajanan lebaran yang banyak dicari oleh orang-orang saat ini. Anda juga bisa menjual oleh-oleh yang khas dari wilayah tempat anda tinggal. Kebanyakan para pembeli juga lebih suka membeli oleh-oleh yang khas dari suatu daerah sehingga nantinya mereka bisa memberikan sesuatu yang bermakna untuk keluarganya.

Cara-Membuat-Rencana-Bisnis-Oleh-Oleh-Mudik-4

Bersiaplah Menghadapi Persaingan

Ketiga, oleh-oleh tersebut juga tidak harus jajanan. Anda juga bisa menyediakan oleh-oleh berupa kerajinan tangan atau sesuatu yang tidak pernah dijual orang lain sebelumnya ketika menjalankan bisnis  ini. Dengan semakin banyaknya pelaku bisnis yang bekerja di bisnis oleh-oleh mudik ini, anda juga harus siap dalam menghadapi tantangan dengan mereka. Yang jelas, buatlah inovasi yang unik dan baru sehingga tidak membuat anda mudah disaingi oleh orang lain. Ini juga menuntut kreativitas yang tinggi tentunya. Semakin banyak orang yang suka dengan bisnis anda, akan semakin banyak pelanggan yang anda peroleh.

Keempat, bisnis oleh-oleh lebaran juga tidak hanya bisa dipasarkan langsung kepada pembeli dengan cara bertemu dengan mereka secara langsung, namun anda juga bisa mempromosikan produk oleh-oleh mudik tersebut melalui internet. Dengan demikian, jumlah pembeli yang bisa anda peroleh akan makin meningkat pula. Kini banyak orang yang mulai membuka usaha menjelang lebaran tiba. Anda juga tidak boleh sampai ketinggalan untuk melakukannya. Dengan memanfaatkan momen lebaran yang penuh suka cita ini, siapa tahu anda akan bisa mendapatakn uang dalam jumlah yang banyak.

Cara-Membuat-Rencana-Bisnis-Oleh-Oleh-Mudik-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *