Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Waralaba yang Sukses

Bisnis Waralaba yang Sukses

0 Comments 🕔30.Apr 2013

Kini banyak orang baik pebisnis profesional maupun pembisnis amatiran sedang senang merintis berbagai jenis bisnis waralaba dengan tujuan meraih keuntungan yang tidak sedikit. Memang benar bisnis waralaba ini cukup menjanjikan dan bahkan keuntungan yang didapat bisa melebihi pendapatan atau gaji perbulan seorang karyawan kantor.

Terlebih lagi jika bisnis waralaba yang mereka jalankan dikerjakan secara otonom tanpa harus bekerjasama dengan pihak lainnya. Keuntungan yang akan didapat pastinya hanya akan dinikmati oleh pemilik usaha sendiri. Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis waralaba, berikut ini terdapat beberapa tips memulai bisnis waralaba.

Pilih waralaba yang berpangsa pasar luas dan besar

Pertama, sebaiknya Anda memilih jenis bisnis waralaba yang memiliki pangsa pasar yang besar. Hal ini dimaksudkan agar bisnis waralaba Anda cepat mendatangkan kesuksesan dan keuntunagn besar bagi Anda. Silahkan Anda memilih jenis bisnis waralaba yang sudah memiliki nama dan pangsa pasar yang luas. Sebut saja minimarket, warung kebab dan masih banyak jenis bisnis waralaba lainnya.

Bisnis Waralaba yang Sukses

Anda juga sebaiknya harus pandai memilih lokasi yang tepat untuk mendirikan bisnis waralaba Anda karena lokasi ini akan sangat menentukan jumlah konsumen yang akan membeli produk bisnis waralaba Anda. Dalam penentuan lokasi, pihak pewaralaba akan siap membantu mencarikan lokasi yang ramai dikunjungi oleh konsumen.

Lakukan riset dan survei di sejumlah waralaba yang sukses

Kedua, lakukan riset dan survei seputar terwaralaba yang sudah berhasil atau sukses. Setelah Anda sudah menentukan jenis bisnis waralaba yang akan Anda rintis, kini saatnya Anda lakukan riset dan survei di beberapa terwaralaba yang sudah sukses. Silahkan Anda bertanya seputar strategi berbisnis waralaba serta rahasia-rahasia menjalankan bisnis waralaba agar cepat suskes.  Anda juga bisa menanyakan seputar prospek keuntungan dan kemungkinan kerugian yang pernah ditanggung ketika sedang menjalankan bisnis waralaba. Informasi yang sudah Anda dapatkan kemudian Anda pelajari dan jadikan referensi berharga bagi Anda. Dengan cara demikian, Anda akan mengetahui kelebihan dan kekurangan bisnis waralaba dan kelak Anda akan mampu mencari solusi terbaik untuk menutupi kekurangan bisnis yang akan Anda jalankan kelak.

Bisnis Waralaba yang Sukses

Ketiga, jangan lupa untuk mensejahterakan karyawan Anda. Tips yang satu ini bisa Anda jalankan jika Anda sudah memulai bisnis waralaba Anda. Para karyawan Anda juga merupakan aset bisnis Anda. Maka dari itu, wajib bagi Anda untuk memperhatikan kesejahteraan para karyawan Anda agar karyawan Anda senang bekerja di waralaba Anda. Bisa saja Anda sekali-kali mengajak para karyawan Anda berlibur bersama untuk melepas rasa lelah setelah sekian lama bekerja di waralaba. Anda juga bisa mengajak para karyawan Anda untuk berkumpul sembari makan malam untuk melepaskan rasa lelah setelah seharian kerja di waralaba. Perhatian-perhatian kecil ini tentu sangat berharga dan pastinya akan menjadi kesan positif untuk Anda.

Gambar: liputanbisnis.com; finance.detik.com

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *