Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Tanpa Modal? Bisa Kok!

Bisnis Tanpa Modal? Bisa Kok!

0 Comments 🕔03.May 2013

Kondisi ekonomi yang tak hanya dialami oleh negara kita namun juga dunia menyebabkan semua lapisan masyarakat was-was. Pasalnya, harga barang-barang primer, sekunder maupun tertier tidak dijamin akan tetap stabil. Dalam waktu singkat harga bahan pokok atau bahan bakar bisa langsung melonjak naik, seperti kabar naiknya harga premium yang menggemparkan masyarakat akhir-akhir ini.

Akibat dari gejolak perekonomian yang tak menentu ini, masyarakat senantiasa memutar otak agar dapat memperoleh penghasilan yang layak serta dapat menjamin kehidupannya di masa yang akan datang. Siapa bilang menjadi pegawai selalu enak? Kita dapat saksikan jalanan ibu kota yang dipenuhi lautan massa pada peringatan hari buruh kemarin yang menandakan bahwa kesejahteraan para pegawai belum tercapai, bahkan masih jauh dari kata ‘sejahtera’. Untuk itu, tidak sedikit dari masyarakat yang menghindari ketidakpastian ini dengan berbisnis sampingan, bahkan sering menjadikan bisnis sebagai lahan pencaharian utama.

Bisnis Tanpa Modal Selalu Dicari

Saat seseorang ingin membuka bisnis yang akan dilakoninya, modal menjadi salah satu hambatan terbesar dalam menjalaninya. Tak ayal, banyak yang mengurungkan niat dalam membuka bisnis lantaran tidak ada modal. Memang dalam ilmu ekonomi sekalipun, modal merupakan factor mutlak untuk memulai suatu usaha. Namun demikian, Anda bisa mengkritisi hal ini karena modal tak perlu harus dalam bentuk uang. Ya, modal bisa berupa apa saja seperti tenaga, niat, motivasi, relasi dan tekad yang keras. Dengan modal sikap seperti ini apapun yang Anda sentuh bisa menjadi lahan bisnis.

Modal memang mutlak diperlukan dalam membuka bisnis, namun sekali lagi, modal tidak harus dalam bentuk uang. Jika Anda yakin Anda bisa mendapatkan uang dengan kemampuan Anda, dengan modal nol rupiah Anda akan mendapatkan penghasilan. Bahkan mereka yang tidak memiliki relasi yang luas sekalipun mereka dapat mencapai kesuksesannya, tentu saja dengan kerja keras. Dalam bukunya “Mimpi Satu Juta Dollar”, Merry Riana seorang perempuan muda mampu mencapai mimpinya menjadi miliuner tanpa modal banyak, tanpa modal relasi yang kuat serta tanpa modal ketrampilan yang mumpuni.

Daftar Jenis Bisnis Tanpa Modal Uang

Jika Anda penasaran dengan berbagai macam bisnis yang tak memerlukan modal uang banyak, berikut ini daftarnya :

1. Bisnis jual beli tanah. Bisnis ini merupakan bisnis yang bisa dilakukan siapa saja. Cukup dengan mempertemukan penjual lahan atau rumah dengan pembeli lahan atau rumah, Anda akan mendapatkan komisi yang lebih dari sekedar lumayan saat transaksi selesai dilakukan. Pekerjaan ini memang tidak mudah namun Anda bisa melakukannya hanya dengan modal pulsa dan bensin saja. Tentu saja modal mental harus Anda miliki seperti sikap sabar, ulet, optimis, dan mampu memanfaatkan kesempatan.

2. Bisnis jual beli barang bekas. Sama halnya dengan bisnis jual beli tanah, Anda hanya perlu mempertemukan penjual dan pembeli serta menerima hasil komisi setiap transaksi sukses dilakukan.

3. Bisnis jasa les privat. Sebenarnya segala sesuatu jasa skill yang Anda miliki bisa menjadi uang tanpa modal uang seperti les mata pelajaran, les memasak, les menjahit dan sebagainya.

4. Bisnis marketing. Bisnis ini hanya membutuhkan kerja keras Anda untuk menarik pembeli atau member baru suatu produk. Selamat Mencoba!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *