Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Salon, Asyik dan Menguntungkan

Bisnis Salon, Asyik dan Menguntungkan

0 Comments 🕔27.Apr 2013

Siapa yang tidak pernah ke salon? Sepertinya hampir semua orang pernah dan membutuhkan salon dalam kehidupannya. Ya, salon merupakan tempat dimana seseorang dapat memotong rambut, spa, lulur, perawatan kuku dan masih banyak lagi. Dari dulu, salon merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat dimana saja mereka berada.

Saat ini, bisnis salon mendapatkan pasar empuk yang semakin luas. Pasalnya, tren gaya hidup masyarakat kini menghendaki segala sesuatu yang modern dan terkini. Salon sebagai pusat perawatan tubuh baik pria maupun wanita memiliki pangsa pasar yang luas dan keuntungan yang menggiurkan. Anda tertarik untuk berbisnis salon? Persiapkan diri Anda sebaik-baiknya dan jemput masa depan cerah Anda sekarang juga.

Beberapa Alasan Memilih Bisnis Salon

Memilih bisnis salon tentunya bukan tanpa alasan. Alasan utama tentu saja karena banyak orang yang membutuhkan jasa potong rambut, sehingga salon menjadi tempat paling tepat untuk mendapatkan jasa ini. Beberapa alasan lainnya adalah sebagai berikut :

1. Membuka bisnis salon tidak membutuhkan ijazah pendidikan tertentu, sehingga mulai dari ibu rumah tangga sampai penjual gorengan bisa membuka bisnis salon, asalkan memiliki modal yang cukup.

2. Membuka bisnis salon tidak perlu menyewa tempat khusus karena bisnis ini dapat dilakukan di rumah.

3. Membuka bisnis salon tidak perlu repot memformulasikan produk baru karena semua jenis perawatan rambut dan tubuh bisa dipelajari dan didapatkan dengan mudah. Anda pun tinggal mempekerjakan para ahli potong rambut dan perawatan tubuh serta menyediakan alat-alat lengkapnya.

4. Pangsa pasarnya sangat luas, dari anak-anak hingga kakek nenek semua membutuhkan salon.

5. Bisnis salon tidak mengenal musim karena sepanjang tahun Anda dapat membuka usaha Anda.

Tips Membuka Bisnis Salon

Berikut ini beberapa tips bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka bisnis salon :

1. Jika dana Anda masih terbatas, gunakan ruangan di rumah Anda untuk mengoperasikan salon Anda. Anda bisa berhemat banyak karena tidak mengeluarkan biaya sewa dan hanya membeli peralatan salon serta menggaji pegawai.

2. Dalam mempekerjakan pegawai, berilah upah secukupnya untuk transpot dan makan. Anda dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dengan memberikan bonus dari hasil penjualan dan performa pegawai.

3. Tarik minat pelanggan dengan berbagai diskon dan bonus menarik. Selain memperkenalkan salon Anda, Anda pun dapat memperlihatkan bahwa pelayanan Anda lebih bagus dan lebih nyaman daripada salon lain.

4. Ikutilah berbagai pelatihan dan seminar mengenai kecantikan dan perawatan rambut. Sebagai pemilik usaha salon, Anda juga harus mampu memahami seluk beluk dunia kecantikan dan berinovasi dengan berbagai tren kecantikan terbaru masa kini.

5. Ciptakan model tatanan rambut Andalan yang hanya dimiliki oleh salon Anda. Orisinilitas salon Anda akan membuat nama usaha Anda semakin melambung.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *