Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Modal 0? Bisa, Dengan 8 Cara Mudah Ini

Bisnis Modal 0? Bisa, Dengan 8 Cara Mudah Ini

0 Comments 🕔29.Oct 2013

Apakah Anda ingin berbisnis? Mungkin Anda terkendala dengan uang yang harus Anda gunakan untuk berbisnis. Akan tetapi, ada beberapa cara untuk melakukan bisnis modal 0.

  1. Pembayaran Dimuka

Dengan penghasilan RP. 60 juta per bulan, seorang Pilot memisahkannya menjadi Rp. 20 juta untuk kebutuhan hidup dan RP. 40 juta untuk memulai bisnis. Bisnis yang diambil adalah dengan mencicil 2 mobil Toyota Avanza dengan sisa uang Rp. 40 juta ini. Besar cicilan yang harus dibayar adalah Rp. 3 juta per bulan.

Mobil yang didapat disewakan kepada perusahaan penerbangan. Biaya sewa setiap mobil adalah Rp. 5 juta per bulan. Jadi, dengan setiap bulan mencicil 2 mobil ini, dalam setahun, Pilot ini mempunyai 24 mobil. Penghasilan dari usaha ini mampu mencapai Rp. 48 juta per bulan.

  1. Kerjasama Modal

Modal dapat menjadi masalah utama Anda untuk berbisnis. Bila Anda tidak mempunyai modal yang cukup, Anda masih berpeluang untuk memulai bisnis anda. Caranya adalah patungan modal dengan orang lain.

  1. Bagi Hasil

Para mahasiswi di salah satu universitas di Jawa Barat juga sangat kreatif. Mereka mendapatkan uang tambahan dengan cara bagi hasil dengan salah satu Rumah Mode Muslim.

Pada Bulan Ramadhan, para mahasiswi ini membantu menjualkan produk baju Muslim tersebut ke teman, keluarga dan lainnya. Mereka sudah dipercaya oleh toko baju Muslim ini. Mereka hanya perlu menitipkan kartu mahasiswa mereka.

Setiap baju Muslim yang terjual, hasilnya akan disetorkan ke Rumah Mode Muslim dengan diskon 20-30%. Dan, mereka mendapatkan keuntungan dari sini.

  1. Perantara

Perantara merupakan profesi paling tua yang pernah ada. Anda mungkin mengenalnya dengan sebutan calo atau broker atau istilah kerennya adalah mediator atau networker. Dan, yang paling penting, jenis usaha ini adalah jenis bisnis modal 0.

  1. Barter dengan Pemasok

Karena tidak mempunyai bahan buku untuk penelitiannya dan juga tidak mempunyai uang untuk membelinya, peneliti ini tidak kehilangan akal. Dia menawarkan kepada penerbit hak untuk menerbitkan hasil penelitian yang sedang dilakukannya. Tapi, dia juga mengajukan satu syarat. Dia menginginkan agar penerbit tersebut menyediakan bahan-bahan yang diperlukannya untuk menuliskan karya penelitiannya ini.

  1. Konsultan

Anda tidak akan memerlukan modal banyak. Anda hanya memerlukan beberapa lembar proposal kepada klien dan mempresentasikannya. Bila konsep Anda diterima, maka Anda hanya perlu meminta DP untuk pekerjaan ini.

  1.  Franchise

Bila Anda mempunyai budget rendah, usaha jenis ini sangatlah cocok untuk Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membuka cabang di kota lain.

  1. Membayar di Belakang

Anda memerlukan kartu kredit untuk cara bisnis modal 0 ini. Beli barang dengan kartu kredit lalu jual. Hasilnya dapat Anda pakai untuk membayar tagihan kartu kredit.

Yang perlu diingat, Anda harus mengelola kartu kredit Anda dengan benar. Bila tidak, maka, masalah keuangan akan menanti di masa datang.

 

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *