Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Kamera Sejernih Hasilnya

Bisnis Kamera Sejernih Hasilnya

0 Comments 🕔29.Apr 2013

Anda tentunya sudah mengetahui keberadaan berbagai sosial media seperti Facebook dan Twitter. Bahkan kini hadir salah satu jenis sosial media yang dapat diunduh gratis melalui Android Market pada ponsel bernyawakan Android. Nama social media tersebut adalah instagram. Anda tentunya sering sekali melihat para pengguna sosial media gemar sekali mengupload foto-foto mereka di akun pribadi mereka. Bahkan sosial media Instagram merupakan jenis sosial media yang khusus memberikan ruang bagi penggunanya untuk mengupload berbagai macam foto setiap waktu.

Bisnis Kamera, Peluang Emas Bagi Kaum Muda

Anda tentu saja menyadari bahwa kini masyarakat semakin mudah mengabadikan momen-momen mereka dengan kehadiran social media ini. Tak ayal jika bisnis kamera semakin diminati oleh banyak orang. Selain pasarnya yang semakin luas, bisnis kamera ini tidak akan ketinggalan jaman. Pasalnya, selalu terdapat produk baru dari berbagai penghasil barang elektronik seperti Canon, Samsung, Kodak, Sony dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa keuntungan bagi Anda yang ingin membuka bisnis kamera:

1. Pasar Anda terbuka luas, mulai dari orang tua, kakek nenek hingga anak-anak muda. Ditambah lagi, anak muda jaman sekarang lebih narsis. Momen apapun seringkali mereka abadikan dalam bentuk foto. Tentu saja, peluang ini dapat Anda manfaatkan.

2. Objek Anda secara khusus adalah para mahasiswa jurusan komunikasi dan fotografi. Apalagi jika Anda berdomisili di wilayah kampus, bisnis kamera merupakan pilihan setrategis untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Setiap tahun kampus akan menerima mahasiswa baru dan mahasiswa jurusan komunikasi apalagi fotografi pasti membutuhkan kamera, biasanya tipe kamera DSLR. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan berbagai bonus dan diskon menarik, karena pada dasarnya pembeli kaum muda menyukainya.

3. Pasar Anda semakin terbuka luas dengan adanya internet. Cukup dengan memfoto produk dagangan Anda dan mengunduhnya di berbagai online shop Anda tinggal menunggu calon pembeli menghubungi email maupun ponsel Anda. Dengan memanfaatkan blog maupun online shop, pasar Anda terbuka luas tak hanya di Indonesia melainkan di banyak negara.

4. Anda dapat memanfaatkan berbagai ajang Expo maupun Electronic Bazaar yang sering diadakan di mal maupun pusat perbelanjaan lainnya. Pada ajang ini banyak pembeli yang akan tertarik untuk membeli barang elektronik, terutama kamera.

Strategi Jitu Meraup Pelanggan Sebanyak-banyaknya

Bagi Anda yang ingin berbisnis kamera, berikut ini beberapa strategi jitu untuk meraup pelanggan:

1. Sisihkan sebagian keuntungan Anda untuk memberikan bonus bagi pelanggan Anda. Misalnya, untuk setiap pembelian kamera DSLR, pelanggan berhak mendapatkan diskon 50% untuk membeli memory card. Anda dapat perhitungkan hal ini sehingga pelanggan pun tertarik, Anda juga beruntung.

2. Anda dapat menarik minat mahasiswa yang biasanya berkocek pas-pasan dengan menawarkan kredit untuk membeli kamera. Ya, system kredit ini dapat Anda aplikasikan dengan BPKB motor sebagai jaminannya atau barang berharga lainnya. Berbagai penawaran menarik seperti ini seringkali dicari mahasiswa yang berkantong pas-pasan.

3. Buatlah blog khusus untuk menawarkan produk Anda. Selain Anda dapat mempromosikan bisnis Anda kepada pengguna internet, Anda juga dapat menjadikan blog sebagai passive income.

Selamat Mencoba!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *